DI HUT YANG KE 20 KOTA LANGSA RAIH BERBAGAI PENGHARGAAN

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dan bertindak sebagai Komandan Upacara Peringatan HUT Pemko Langsa bertempat di Pendopo Walikota Langsa. Senin (18/10/2021).

Langsa – Upacara Peringatan HUT Pemko Langsa yang di pimpin oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dan bertindak sebagai Komandan Upacara Camat Langsa Barat Hady Wijaya, S.STP, MSP turut di hadiri Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM, Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, Setdakot Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Forkopimda Kota Langsa dan secara virtual yang di ikuti oleh Pimpinan OPD beserta ASN di Lingkungan kerja masing-masing bertempat di Pendopo Walikota Langsa. Senin (18/10/2021).

Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Langsa yang ke 20 bertema “ Bersama Kita Tangguh “ berlangsung sederhana namun penuh dengan makna, ini dapat dilihat dari berbagai prestasi yang di raih dengan berbagai penghargaan baik dari tingkat Nasional dan Provinsi tepat di hari peringatan hari jadinya Kota Langsa.

Kota Langsa memperoleh penghargaan sebagai Kota Layak Anak Tingkat Pratama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Disaat yang sama Gubernur Aceh juga memberikan penghargaan kepada Drs. T. Syahril, M.AP sebagai Pahlawan Perintis Pembangunan Daerah dan kepada Pemko Langsa, Provinsi Aceh menganugrahkan beberapa penghargaan yakni ;

  1. Kategori Pemerintah Kota yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak.
  2. Kategori sebagai Inisiator Puskesmas Dengan Pelayanan Ramah Anak.
  3. Kategori sebagai Inisiator Menuju Desa Layak Anak.
  4. Kategori sebagai Inisiator Sekolah Ramah Anak.
  5. Kategori sebagai Inisiator Pesantren Ramah Anak.
  6. Kategori Pengurus Forum Anak

Pengahargaan ini tidak lain adalah prestasi yang di raih merupakan implementasi dari bentuk hasil kerjasama, intergritas dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Langsa, Forkopimda, Camat, OPD dan juga masyarakat Kota Langsa sesuai dengan tema Upacara HUT Kota Langsa ke 20 “ Bersama Kita Tangguh “.

Kemudian, Pemerintah Kota Langsa juga menyerahkan Piagam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan terimakasihnya kepada Stakeholder yang telah turut serta berpartisipasi dan mendukung Kota Langsa meraih penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2021 serta insan berprestasi di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa. (Team Peliputan Dan Dokumentasi)

Leave a Reply