Kunker dan Silaturahmi Kajati Aceh Ke Kota Langsa

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah dan Dr. Muhammad Yusuf, S.H, M.H, SE saat Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Kajati Aceh bertempat di Pendopo Walikota Langsa.

Langsa – Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Kajati Aceh Dr. Muhammad Yusuf, S.H, M.H disambut langsung oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dan Wakil Walikota Dr. Marzuki Hamid, MM, Ketua DPRK Kota Langsa Zulkifli Latif didampingi Forkopimda dan Pimpinan OPD bertempat di Pendopo Walikota Langsa. (14/10/2021).

Dalam kata sambutannya Usman Abdullah menyampaikan, Kota Langsa merupakan Kota kecil yang tidak mempunyai potensi alam seperti mungkin beberapa Kota lain seperti Aceh Timur dan Tamiang, tidak hanya memiliki wilayah luas dan juga memiliki potensi alam yang luar biasa seperti pertambangan, perkebunan dan lailnnya. Kota Langsa hanya bisa mengharapkan dari sektor jasa termasuk Pendidikan, Kesehatan, Perdagangan, Parawisata dan lainya.

Kemudian, dengan keterbatasan anggaran yang ada kami terus membangun Kota Langsa yang tercinta ini namun ditengah pandemi Covid-19 ini ibarat terjun bebas di banyak sektor unsur pendapatan penghasilan daerah runtuh terutama di bidang Pariwisata hingga terjadinya phk terhadap karyawan demi kelangsungan operasionalnya, karena seperti Hutan Kota Langsa terdapat beberapa satwa didalam nya harus tetap di urus pakannya dalam kondisi tampa pemasukan anggaran karena sempat ditutup beberapa bulan.

Kita berharap wabah Covid-19 ini akan segera berakhir dan kita dapat menjalankan aktifitas secara normal kembali. Kota langsa dengan dana yang ada kemudian terjadi pemotongan-pemotongan yang banyak sekali sehingga terjadi devisit yang menimbulkan tertunggakan-tunggakan. Dengan datangnya Bapak Kajati, kami harapkan dapat memberikan pentunjuk dan arahan bagaimana transparmasi hukum agar kami dapat mengambil kebijakan-kebijakan yang lebih baik kedepannya.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Muhammad Yusuf juga menyampaikan Kota Langsa merupakan Kota yang masih asri pepohonannya dan luar biasa disaat malam harinya. Sebagaimana sebenarnya dalam konteks menjalankan manajemen pemerintahan yang sangat penting adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan. Jadi yakin dan percaya jika ini dapat dilaksanakan dengan baik tidak akan menimbulkan sebuah masalah dalam menjalankan pemerintahan.

Leave a Reply