WhatsApp Image 2018-01-03 at 08.41.26

Malam Pergantian Tahun Diisi Berzikir

Langsa – Ribuan masyarakat Kota Langsa menghadiri acara malam pergantian tahun, dengan mengisi berzikir dan berdoa, yang  dipandu oleh majelis zikir Assuni Kota Langsa dipusatkan di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (31/12).

Pantauan sekitar pukul 19.30 WIB masyarakat sudah mulai mendatangi Lapangan Merdeka Langsa untuk melaksanakan acara berzikir dan berdoa pada makan pergantian tahun yang diadakan oleh Pemko Langsa melalui Bagian Keistimewaan Sekdakot.

Sekitar pukul 20.15 WIB acara zikir dan berdoa pun langsung dimulai, sehingga pada malam itu (Minggu malam-red) tidak terdengar suara tiupan terompet dan petasan.

ff

Ribuan masyarakat menghadiri zikir akbar dan berdoa bersama pada malam pergantian tahun di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (31/12).

Terlihat disejumlah titik sudut Kota Langsa pun para personel Polres Langsa bersama TNI jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, petugas Wilayatul Hisbah (WH), Satpol-PP mengawasi agar tidak ada suara terompet dan petasan terdengar ketika suaran lantunan zikir hingga Senin (1/1) pukul 00.00 WIB.Bahkan, semua tempat cafe tang menyediakan karoeke pun ditutup.

Selain itu, malam pergantian tahun juga diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh tiga pendakwah yakni Aba Murdani pimpinan Dayah Futhul Muarif Seriget,  Rektor IAIN Cot Kala Langsa,Dr H Zulkarnaini, MA dan Abati Mukhtar Aramiya.

Kepala Dinas Syariat Islam dqn Dayah Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM, mengatakan, zikir akbar dan tausiah agama dilakukan selain dalam rangka memperingati 13 tahun tsunami Aceh juga untuk menandingi ulah-ulah pelaku maksiat di malam pergantian tahun.”Alhamdulillah, masyarakat kota Langsa sudah mulai sadar, tidak lagi merayakan tahun baru dengan kegiatan hura -hura,”ujarnya.

Kegiatan  zikir akbar dan tausiah agama ini dihadiri langsung walikota/wakil walikota,  Usman Abdullah, SE dan Dr H Marzuki Hamid, MM, sejumlah forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), seluruh kepala satuan kerja perangkat kota (SKPK), pimpinan dayah,  tokoh masyarakat dan PNS.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *