Pemko Langsa Gelar Kali Bersih

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, sedang melakukan pengutipan sampah di kawasan Gampong Seulalah Baro, Kecamatan Langsa Lama, Selasa (20/3/2018).

Pemko Langsa, Selasa (20/3/2018) menggelar kali bersih di kawasan daerah aliran sungai (DAS) Krueng Langsa. Pembersihan kali bersih dimulai dari bawah jembatan sungai Gampong (desa) Seulalah Baro, hingga jembatan Gampong Sidorejo, kecamatan Langsa Lama.

Kali bersih ini melibatkan Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD), Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinsos, Kecamatan Langsa Lama, personil Koramil Langsa kota, Polres Langsa, Ormawa Unsam dan IAIN Langsa serta masyarakat setempat.

Disela-sela kegiatan itu, Wakil WalikotaLangsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, mengatakan, bahwa sampah yang berhasil dikumpul pada kemarin (Selasa) sebanyak dua ton dari dalam dan pinggir sungai juga mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat.

Dikatakan, sampah yang terkumpul sebanyak dua ton, kegiatan ini rutin di laksanakan sampai seterusnya. “Kami atas nama pemko Langsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak,”ucapnya.

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, sedang menyerahkan hadiah kepada pengumpul sampah terbanyak di kawasan Gampong Seulalah Baro, Kecamatan Langsa Lama, Selasa (20/3/2018).

Bagi yang terbanyak mengumpulkan sampah, mereka mendapatkan bonus sebesar satu juta rupiah, untuk kedua terbanyak mendapat lima ratus ribu rupiah dan yang terakhir dua ratus ribu rupiah.
“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi dan semangat,”ujarnya

Selain itu, akan mengeluarkan himbauan kepada masyarakat yang tinggal dibantaran sungai agar tidak lagi membuang sampah kedalam sungai karena dapat membahayakan lingkungan masyarakat dan perkembangbiakan ikan di sungai maupun laut.

“Jangan jadikan sungai sebagai tong sampah dan itu tindakan yang berdosa terhadap umat manusia, akses jalan inpeksi tanggul bantaran sungai juga jangan dipagari tepatnya disetiap belakang rumah warga,”ujarnya.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *