Sang-Juara

Pemko Langsa Juara Penanaman Pohon

Langsa – Pemko Langsa dibawah kepemimpinan Usman Abdullah,SE dan Dr H Marzuki Hamid, MM atau (Umara), berhasil meraih juara pertama lomba penanaman dan pemeliharaan pohon tingkat provinsi Aceh untuk tahun anggaran 2016.

Juara lomba penanaman dan pemeliharaan pohon ini berdasarkan pada hasil penilaian dan keputusan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh Nomor : 800.5/99/KPTS/2017, tentang penetapan pemenang lomba penanaman dan pemeliharaan pohon tahun 2016 tingkat provinsi Aceh.

“Alhamdulillah, atas juara penanaman dan pemeliharaan pohon dari Provinsi Aceh ini, Pemko Langsa akan semakin bersemangat dan bergairah untuk terus melakukan penanaman pohon,”ujar Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM kepada Analisa, Minggu (26/11).

Dikatakan, selama ini, penanaman dan pemeliharaan pohon memang salah satu program dari pemerintah Umara untuk mewujudkan Langsa kota hijau (green city).Bahkan, setiap Jumat pagi kita terus melakukan penanaman pohon yang berada di wilayah Kota Langsa.

Dalam upaya Langsa Green city selama ini, Pemko Langsa bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat dan masyarakat Kota Langsa, telah melakukan penanaman ribuan pohon dalam wilayah perkampungan di Kota Langsa.

Adapun pohon yang ditanam dalam upaya Langsa Green City ini adalah jenis hutan rakyat berupa pohon buah seperti manga dan asam jawa, serta pohon yabg paling dominan untuk menghijaukan kawasan perkotaan adalah jenis asan.

Dai ribuan pohon yang sudah kita tanam dan rawat selama ini, 80 persen dapat dikatakan berhasil tumbuh dan terpeliharan. Sementara 20 persen mati karena gangguan alam seperti di makan hewan ternak atau kondisi tanah yang tidak sesuai.

Karenanya, dengan meraih juara I sebagai kota yang sukses melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon, kita mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Langsa untuk terus meningkatkan semangat menanam pohon di lingkungan masing-masing sebagai penghijauan dan menciptakan lingkungan sehat.(kominfo)

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *