Pemko Langsa Launching Pusat Pelayanan Terpadu Pranikah

Wakil Walikota Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid. MM saat memberi kata sambutan di acara Launching Pusat Pelayanan Terpadu Pranikah untuk menurunkan dan mencegah stunting serta KDRT bertempat di Aula Setdakot Langsa. Jum’at (17/12/2021)

Langsa – Pemko Langsa dalam rangka Launching Pusat Pelayanan Terpadu Pranikah untuk menurunkan dan mencegah stunting serta KDRT di Kota Langsa turut di hadiri Pimpinan OPD, Kepala BNN Kota Langsa, Kepala Uptd Puskesmas, Polres Langsa, Camat, Geuchik bertempat di Aula Setdakot Langsa. Jum’at (17/12/2021)

Dalam kata sambutannya Marzuki Hamid menyampaikan, Pelayanan terpadu pranikah dapat mewujudkan bimbingan yang maksimal dengan pola multi disiplin sehingga mampu melahirkan kehidupan rumah tangga pemula yang benar-benar berorientasi kebahagian hidup bersama dunia akhirat dalam satu rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Harapnya.

Dikatakan, harus terwujud kerjasama, semangat dan tanggung jawab moral yang lebih kuat serta lahirnya sinergritas yang berkualitas diantara lembaga terkait. Melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pranikah Kota Langsa ini setiap calon pasangan pengantin dan keluarga dapat di arahkan mengikuti standar prosedur perkawinan di Kota Langsa sesuai peraturan Walikota Langsa dan diharapkan untukbke depannya setiap rumah tangga di Kota Langsa menjadi keluarga yang tangguh, mandiri, dan harmonis. Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas DP3A, Dalduk dan KB, Amrawati, SKM, MKM juga mengatakan bahwa dasar pelaksanaan pusat pelayanan terpadu pranikah Kota Langsa dilaksanakan berdasarkan peraturan Walikota Langsa No 26 Tahun 2021 tentang Standar Pelayanan Prosedur Perkawinan di Kota Langsa ditetapkan di Langsa tanggal 22 Juli 2001.

“Dalam rangka melindungi Masyarakat khususnya perempuan di Kota Langsa dari hal-hal yang merusak generasi bangsa untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sehat sejahtera beriman dan berkualitas”. Tutupnya.

Leave a Reply