gg

Pemulung Terima Sepeda Bank Sampah

Langsa –  Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, menyerahkan satu unit sepeda mini kepada salah seorang yang profesi pemulung di Kota Langsa yakni Syafrizal (57) warga Gampong (desa) Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (27/11).

Penyerahan sepeda mini yang sudah dimodifikasi seperti bank sampah itu berawal ketika Marzuki Hamid sedang melakukan patroli dalam wilayah Gampong Paya Bujok Blang Pase, sekitar pukul 16.00 WIB tiba-tiba melihat seorang pemulung sedang mengutip sampah.

Kemudian, Marzuki Hamid langsung memerintahkan sopirnya untuk berhenti dan langsung menghampirinya sembari bertanya kepada Syafrizal.”Tinggal dimana,”ujarnya.Kemudian dijawab Syafrizal “Saya tinggal di gampong ini,”.

gg

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM, Menyerahkan satu unit sepeda kepada salah seorang pemulung di Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (27/11).

Selanjutnya, Marzuki Hamid menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Umar SH dan meminta agar membawa satu unit sepeda dimaksud.Tak lama kemudian, Kepala DLH datang dengan membawa sepeda tersebut, dan langsung menyerahkannya kepada Syafrizal yang berprofesi sebagai pemulung.

Disela-sela itu Marzuki Hamid, mengatakan, dengan diberikannya sepeda ini bisa memudahkan dia (Syafrizal-red) melakukan aktifitasnya sebagai pemulung untuk mengutip sampah yang merupakan menjadi tempatnya mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Dikatakan, dengan adanya pemulung seperti Bapak Syafrizal paling tidak sangat membantu sekaligus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kota bersih dan sehat serta melaksanakan program bank sampah.”Ya, dengan adanya seorang bank sampah nantinya Pak Syafrizal bisa menjual hasil kutipan sampahnya kepada bank sampah yang berada dibawah pengawasan DLH, “ujarnya.

Diharapkan, kepada masyarakat Kota Langsa untuk bersama-sama mendukung program Pemerintah setempat, dalam mewujudkan kota sehat dan bersih sehingga menjadi kita yang diminati oleh pengunjung karena kotankita merupakan kota jasa.(kominfo)

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *