Peresmian Jembatan Gampong Kapa

Langsa – Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE meresmikan Jembatan Gampong Kapa turut dihadiri Pimpinan OPD, Camat, Geuchik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Gampong Kapa, bertempat di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa. Selasa (28/12/2021).

Usman Abdulah menyampaikan, Alhamdulillah kita telah meresmikan Jembatan Gampong Kapa yang menghubungkan Gampong dengan lokasi tambak masyarakat, yang mana mayoritas penduduk Gampong Kapa ini merupakan pembudidaya tambak. Akses ini merupakan satu-satunya jalur transportasi darat yang sangat dibutuhkan masyarakat guna melaksanakan aktifitasnya sehari-hari sehingga dapat memacu peningkatan ekonomi masyarakat.

Masyarakat selama ini mengakui kesusahan dengan transportasi menuju tambak baik itu saat memasok pakan, pupuk dan lainnya. Kesusahan ini juga dirasakan pada saat melakukan panen yang mana masyarakat harus mengeluarkan dana tambahan untuk sewa angkut transportasi air (Boat) untuk mengangkut hasil panen mereka. Jelasnya.

Kemudian, terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya keras dan masyarakat disini yang telah bekerjasama dalam pembangunan jembatan ini. Baik itu dari Dinas PUPR, Rekanan, Geuchik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Gampong Kapa.

Usman Abdullah juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat Jembatan yang telah dibangun bersumber dari Dana DOKA 2021 ini.

Pada kesempatan yang sama Tokoh Agama selaku Iman Gampong mengucapkan terimaksih kepada Walikota Langsa dan Dinas Terkait dimana telah membangun Jembatan ini, sehingga kami masyarakat Gampong Kapa dapat merasakan hasil dari pembangunan Jembatan ini, selama ini kami merasa kewalahan dengan membawa hasil panen kami. Dan semoga ini semua diberkati oleh ALLAH SWT.

Leave a Reply