Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pemko Langsa Tahun 2021

Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM memberi cinderamata kepada Pejuang Veteran bertempat di Halaman Pendopo Kota Langsa. Rabu (10/11/2021)

Langsa – Pemko Langsa melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM dan di ikuti oleh Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, dan Veteran bertempat di Halaman Pendopo Kota Langsa. Rabu (10/11/2021)

Dalam kata sambutan Mentri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. TRI RISMAHARINI, M. T yang di sampaikan oleh Marzuki Hamid mengatakan, Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah ”mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 ”Pahlawanku Inspirasiku”.

Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. Tantangan terbesar yang dihadapai yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah. Jelasnya.

Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak.

Anak-anak Indonesia, kalian bisa kembangkan talenta apa saja selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada. Teruslah menjadi anak Indonesia yang memahami dan menghormati kesepakatan bersama: Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Semoga kita ”menjadi pemenang” dalam era kehidupan norma baru. Tutupnya.

Leave a Reply