Wakil Walikota Langsa Resmikan Rumah Quran Dan Taman Pendidikan Anak Usia Dini

Langsa – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM meresmikan operasional Rumah Quran Violet (RQV) dan Taman Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Bunda, Gampong Sungai Pauh Tanjung, Langsa Barat, Rabu (24/1).

Dalam arahannya usai peresmian dua lembaga pendidikan anak ini, Marzuki menyampaikan, bahwa saat ini pemerintah sangat berkepentingan dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga kedepannya, penerima warisan dari negera atau daerah ini benar-benar generasi yang memiliki kualitas dan kapasitas.

Bentuk keseriusan pemerintah dalam membangun SDM ini telah dicanangkan sejak tahun 2007 lalu, yaitu mengalokasikan dana sebesar 20 persen dari anggaran pendapatan belanja baik nasional maupun daerah untuk membiayai berbagai kegiatan yang terangkum dalam program peningkatan mutu pendidikan,” sebut marzuki.

Dijelaskannya, hadirnya lembaga pendidikan khusus dalam pembinaan alquran di Kota Langsa seperti Rumah Quran Violet (RQV) yang merupakan jaringan dari Rumah Quran Violet Indonesia yang memiliki misi gerakan nasional satu juta rumah quran violet Indonesia ini. Merupakan salah satu jawaban dari membangun kualitas SDM berbasis islam di Indonesia dan Aceh khususnya.

Lanjutnya, termasuk dengan hadirnya PAUD Permata Bunda sebagai dampingan dari RQV ini, maka kecerdasan anak dapat dibangun dan ditata sejak dini. Terutama memnyangkut ilmu alquran, kehadiran dua lembaga pendidikan ini akan menyelamatkan generasi masa depan, sekaligus melahirkan sosok generasi muslim yang memahami alquran.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *