Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Pemko Langsa Terima Bansos Untuk Korban Bencana dari Kemensos RI Pemko Langsa Terima Bansos Untuk Korban Bencana dari Kemensos RI

Pemko Langsa Terima Bansos Untuk Korban Bencana dari Kemensos RI

Rabu, 09 Februari 2022

Pemko Langsa Terima Bansos Untuk Korban Bencana Dari Kemensos RI Pemerintah Kota Langsa menerima bantuan sosial atau perlengkapan lumbung sosial dari Kementerian Sosial RI untuk korban bencana alam dalam wilayah Kota Langsa yang diserahkan oleh Edy Suwarna, M.Si. mewakili Plt. Direktur PSKBA Kemensos RI dan diterima Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM di dua lokasi Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro dan Gampong Seulalah, Kecamatan Langsa Lama, Rabu (09/02/2022). Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid mengucapkan terima kasih kepada PSKBA Kemensos RI karena bantuan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat disaat menghadapi bencana alam. Apalagi, Kota Langsa ada beberapa titik rawan terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan kebakaran. Sehingga, dibutuhkan logistik yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok. Jelasnya. Namun, ia berharap bantuan logistik tersebut jangan sampai kadaluarsa. "Sementara peralatan seperti mesin genset, mesin pompa air dan lainnya sebagainya harus dirawat dengan baik". Terangnya. Selain itu, setiap Gampong di Kota Langsa supaya diaktifkannya Baitul Mal dikarenakan Baitul Mal Gampong bisa berfungsi sebagai lumbung sosial yang memiliki fasilitas dan logistik yang memadai untuk keperluan darurat. Kemudian, hal senada juga disampaikan Edy Suwarna, bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI mewujudkan lumbung sosial supaya bisa memancing masyarakat memberikan bantuan serta peralatan yang dibutuhkan disaat terjadi bencana. Dia menjelaskan, dengan adanya lumbung sosial maka menjadi layanan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam kondisi darurat bencana. "Barang-barang atau peralatan yang diberikan itu agar dijaga dan dimanfaatkan sesuai keperluan bencanaā€¯.

Berikut barang bantuan sosial perlengkapan lumbung sosial Kemensos RI yang diterima Pemerintah Kota Langsa diantaranya Semabako, Obat-obatan, Tenda, Genset, Kasur dan lainnya.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

704 kali