Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

LAUCHING BOSTER KE-2 BAGI NAKES KOTA LANGSA LAUCHING BOSTER KE-2 BAGI NAKES KOTA LANGSA

LAUCHING BOSTER KE-2 BAGI NAKES KOTA LANGSA

Senin, 26 September 2022

Pemko Langsa menggelar Acara Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-4 (Boster Ke-2 Bagi Nakes) yang buka oleh Pj. Walikota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Dr. Herman, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Kepala Puskesmas dan Nakes yang bertempat di Aula Dinkes Kota Langsa, Senin (26/09/2022).

Dalam sambutan Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum yang disampaikan oleh dr. Herman mengatakan, Pemerintah Kota Langsa mengapresiasi Dinkes Kota Langsa yang telah berupaya maksimal untuk capaian vaksinasi Boster Pertama yang sangat memuaskan, semoga ini menjadi awal yang baik dan penuh semangat dalam mencapai target nasional pada Boster yang kedua pastinya.

Vaksinasi Boster Pertama dilaksanakan bertujuan untuk melindungi para Nakes, karena Nakes menjadi kelompok yang beresiko tinggi terpapar Covid-19 meski sudah mendapatkan vaksinasi Boster Pertama, munculnya subvarian baru juga dapat menyebabkan menurunnya antibody sehingga dapat mengakibatkan Nakes sakit.

Terkait jenis vaksin Boster Kedua, tidak ada kriteria jenis vaksin Boster Kedua untuk Nakes. Namun tetap ada padanannya, dimisalkan jika seorang nakes mendapatkan vaksin boster pertama adalah jenis moderna maka dia akan mendapatkan vaksin boster kedua dengan merek yang sama begitu juga dengan merek yang lain.

Perlu diketahui untuk terlaksananya vaksin Boster Kedua ini butuh dukungan dan kerjasama yang baik agar tercapai target yang diharapkan yaitu mencapai kekebalan dalam masyarakat Kota Langsa khususnya sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yakni Nakes.

Kemudian, dalam laporannya Pj. KA. Dinkes Kota Langsa dr. Muhammad Yusuf Akbar menyampaikan pencapaian vaksin Boster Pertama di Kota Langsa berjalan lancar dan sesuai target perencanaan yang telah ditetapkan yakni 99,73% dan Boster Kedua yang sudah berjalan pelaksanaanya sejak awal September dengan capaian 30,27% (441 Orang) dari sasaran (2788 Orang).

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

884 kali