Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Pemko Langsa Gelar Malam Resepsi HUT Kota Langsa Ke-21 Tahun 2022 Pemko Langsa Gelar Malam Resepsi HUT Kota Langsa Ke-21 Tahun 2022

Pemko Langsa Gelar Malam Resepsi HUT Kota Langsa Ke-21 Tahun 2022

Senin, 17 Oktober 2022

Langsa - Pemko Langsa menggelar acara Malam Resepsi dalam rangka memperingati HUT Kota Langsa Ke-21 Tahun 2022 yang dibuka oleh Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid yang dihadiri oleh DPR RI Ilham Pangestu, Mantan Walikota dan Wakil Walikota Langsa, Pj. Bupati Aceh Timur/mewakili, Pj. Bupati Aceh Tamiang/mewakili, Ketua dan Anggota DPRK Langsa, Forkopimda, Plt. Sekda Kota Langsa, Rektor, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tamu Undangan lainnya bertempat di Pendopo Walikota Langsa, Senin (17/10/2022).

Dalam sambutannya Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengatakan, Alhamdulillah pada malam hari yang berbahagia ini kita diberi kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa berkumpul dan bersilaturahmi di Pendopo Walikota Langsa ini dalam rangka mensyukuri Hari Ulang Tahun Kota Langsa yang ke-21 pada Tanggal 17 Oktober Tahun 2022 ini.

Kota Langsa minim akan sumber daya alam migas, maupun hasil perkebunan dan perikanan. Kota Langsa ini memang sejak jaman Belanda dahulu dirancang sebagai pusat pemerintahan dan pusat perdagangan dengan pelabuhan Kuala Langsa sebagai outlet-nya. Untuk itu kemajuan Kota Langsa juga bergantung pada dukungan dan kerjasama dengan kabupaten tetangga, khususnya Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Pembangunan industry dan optimalisasi pelabuhan Kuala Langsa menjadi keharusan untuk mengungkit dan mengangkat perekonomian Kota Langsa dan wilayah hinterland, jelas Said Mahdum Majid.

Pembangunan Kota Langsa kedepan akan fokus pada sektor perekonomian dan pembangunan infrastruktur yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tetap menjadikan Islam dan budaya Aceh sebagai landasan moralnya. Sektor perekonomian lebih dikedepankan karena bonus demografi membuat struktur kependudukan kita didominasi usia muda/usia produktif dengan tingkat pendidikan yang semakin tinggi. Kondisi tersebut membutuhkan respon yang cepat dan tepat melalui penciptaan wirausaha mandiri, koperasi produksi atau jasa, dan pengembangan industri serta perdagangan yang dapat menyerap banyak tenaga kerja, paparnya.

Oleh karena itu dibutuhkan kemanunggalan dan kebulatan tekad, kerja keras, cerdas dan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen yang ada di Kota Langsa. Kita butuh inovasi-inovasi untuk terus melanjutkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat tentunya. Insya Allah optimalisasi pelabuhan Kuala Langsa akan segera berjalan, ini menjadi peluang besar bagi masyarakat Kota Langsa untuk terhubung secara langsung dengan masyarakat ekonomi dunia. Untuk itu dunia pendidikan, dunia usaha, dunia industri, Pemerintah Kota sampai dengan Pemerintah Gampong di Kota Langsa mari berkolaborasi melakukan investasi pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan SDM yang kreatif, inovatif, berwawasan luas, dan mempunyai semangat kewirausahaan yang tinggi, tutupnya.


Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

776 kali