Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Ke Kota Langsa Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Ke Kota Langsa

Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Ke Kota Langsa

Sabtu, 22 Oktober 2022

Langsa - Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid menyambut kedatangan Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta rombongan di Pelabuhan Kuala Langsa, Sabtu (22/10/2022) dalam rangka Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi ke Pj. Gubernur Aceh Kota Langsa.

Rombongan yang bergerak dari Aceh Tamiang ke Kota Langsa tampak langsung menuju ke area Pelabuhan Kota Langsa, peninjauan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan Pj. Gubernur Aceh dengan Menteri Perhubungan (Menhub) pada 23 Agustus lalu terkait pengerukan pelabuhan tersebut.

Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid pada saat itu melaporkan langsung pada Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki berbagai aktivitas Pelabuhan yang sudah pernah berjalan namun sudah terhenti berikut dengan kendala yang terjadi dan aktivitas yang masih berlangsung sampai dengan saat ini.

Dalam laporan yang singkat itu, Said Mahdum Majid juga memaparkan luas lahan Pelabuhan yang dapat digunakan untuk investasi dan langkah-langkah strategis Pemko Langsa untuk aktivitas ekspor, seperti Cangkang Kelapa Sawit yang sudah berjalan dan ekspor Ikan Segar, Hasil Pertanian melalui Pelabuhan Kuala Langsa.

Kemudian, Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengapresiasi langkah Pemko Langsa sebagai bentuk asistensi khusus untuk bangkitnya salah satu potensi kegiatan perekonomian masyarakat di Kota Langsa. Dengan tetap berkoordinasi dan terus berkomunikasi demi mengedepankan kebutuhan masyarakat, jalankan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, jelasnya.

Usai meninjau Pelabuhan Kuala Langsa rombongan Pj. Gubernur didampingi Pj. Walikota Langsa beserta Ketua DPRK Langsa, Forkopimda, Pimpinan OPD, Pelindo, BUMN/BUMD dan Investor Pelaku Usaha mengunjungi Tower Mangrove yang telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

874 kali