Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Kota Langsa Raih Nominasi Juara I Brand Pariwisata Terbaik dan Juara Favorit  Pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022 Kota Langsa Raih Nominasi Juara I Brand Pariwisata Terbaik dan Juara Favorit  Pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022

Kota Langsa Raih Nominasi Juara I Brand Pariwisata Terbaik dan Juara Favorit Pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022

Sabtu, 26 November 2022

Langsa - Kota Langsa kembali meraih juara di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022, pada Penganugerahan Pesona Indonesia yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Jum'at (25/11) malam.

Kali ini Kota Langsa berhasil menyabet gelar juara dari dua kategori diantaranya Juara I Brand Pariwisata Terbaik dan Pariwisata Terfavorit Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022. Masing-masing diserahkan oleh Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs. Reza Fahlevi, M.Si dan Samsul Widodo, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal RI.

Di sela itu, Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian khusus selama proses penilaian dimulai.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh Kepala OPD, para pegawai serta masyarakat Kota Langsa khususnya dan masyarakat Aceh umunya atas partisipasi serta mendukung dalam menyukseskan Program Pemerintah Kota Langsa khususnya pada Bidang Pariwisata," katanya.

Ia menambahkan atas keberhasilan tersebut diharapkan supaya dapat mendongkrak semangat dalam meningkatkan kinerja agar kedepan keberhasilan dapat melebar keberbagai event.

"Keberhasilan hari ini menjadi batu loncatan untuk masa akan datang. Oleh sebab itu, kerja keras, disiplin dan bertanggungjawab merupakan tugas utama yang harus dikedepankan," ujar Said Mahdum Majid.

Sementara Chairman of Anugerah Pesona Indonesia, Hiro Kristianto Sianturi mengatakan penyelenggaraan tahun ini tercatat terdapat 134 Kabupaten/Kota serta 34 Provinsi yang terlibat dalam menampilkan pariwisata terbaiknya sebagai nominasi di ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun ini.

Dikatakannya, hal tersebut merupakan sesuatu yang menggembirakan karena menjadi bukti bahwa dalam perjalanan pelaksanaannya sejak dimulai pada tahun 2016, Anugerah Pesona Indonesia saat ini sudah menjadi bagian dari promosi destinasi dan produk pariwisata di Indonesia.

"Dan yang terutama, Anugerah Pesona Indonesia selalu berupaya memberikan kesadaran kepada Pemerintah Daerah bahwa Pariwisata merupakan sumber daya tidak terbatas yang tidak akan ada habisnya. Jika sumber daya alam bisa habis pada waktunya, maka Pariwisata akan terus hidup dan merupakan leading sector yang mempunyai banyak sekali turunan bidang usaha yang terkait didalamnya," sebutnya

Hiro Kristianto Sianturi juga mengapresiasi Provinsi Aceh keluar sebagai Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2022. Tidak hanya disitu, sambungnya, tetapi Provinsi Aceh juga melakukan sapu bersih dengan menyabet gelar Juara Favorit melalui nominasi dari Kota Langsa.

"Dalam kesempatan ini Provinsi Aceh juga mencatat sejarah sebagai Provinsi yang untuk pertama kalinya mencatat prestasi sebagai juara umum secara berturut-turut," timpal Chairman of Anugerah Pesona Indonesia.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

649 kali