379 ASN Kota Langsa Menerima SK Kenaikan Pangkat

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hammid, MM memimpin Apel di acara Peyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat bertempat di Halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Langsa. Selasa (02/03/2021).

Langsa – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hammid, MM memimpin Apel Peyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat secara simbolis Golongan III/d kebawah bertempat di Halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Langsa. Selasa (02/03/2021).

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hammid, MM dalam sambutannya menyampaikan, Pada hari ini saya melihat para pegawai yang hadir disini raut wajahnya semua berseri – seri dan penuh dengan kegembiraan, ini di sebabkan karena akan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, dan ini patut disyukuri karena dari 383 pns yang diusul kenaikan pangkatnya 379 yang mendapat persetujuan dari BKN selebihnya 4 pns yang diusulkan pangkatnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Pada hakekatnya kenaikan pangkat itu bukan hak, akan tetapi kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pegawai yang cakap dan telah memenuhi persyaratan tertentu sebagaimana di tegaskan dalam uu No: 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN serta Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat PNS. Jelasnya.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hammid, MM menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat secara simbolis Golongan III/d kebawah bertempat di Halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Langsa. Selasa (02/03/2021).

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi secara otomatis akan mempengaruhi penghasilan dan jenjang karier seorang pegawai, oleh karena itu kenaikan pangkat ini dijadikan 3 pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi dengan kata lain pangkat makin tinggi berarti tanggung jawab semakin besar lagi, kami tidak ingin ada pegawai yang setelah naik pangkat malah menurunkan kinerjanya.

“ Sesuatu yang sudah bagus jangan dihilangkan namun bagaimana cara lebih di tingkatkan lagi, missalnya gotongroyong, dulu sebelum naik jabatan rajin sekali namun setelah naik jabatan malah mulai lesu, tidak boleh seperti itu. Jadikan diri anda contoh tauladan yang baik, semakin naik jabatan semakin semangat pula mengikuti gotongroyongnya.” Tegasnya.

Selain itu Marzuki Hammid juga menambahkan, Kenaikan pangkat harus diikuti dan dibarengi dengan peningkatan prestasi dan prilaku kerja yang lebih baik serta peningkatan sumber daya manusianya, oleh karena itu saya menanti konsep dan program yang inovatif dari para pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini. Selamat kepada seluruh pegawai yang pada hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 april 2021, terus tingkatkan kompetensi dan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Leave a Reply