Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid mengukuhkan PERMASA - ACEH di gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid mengukuhkan PERMASA - ACEH di gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh

Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid mengukuhkan PERMASA - ACEH di gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh

Minggu, 07 Mei 2023

Banda Aceh - Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid mengukuhkan pengurus perhimpunan masyarakat Langsa - Aceh (Permasa-Aceh) periode 2023 - 2026 di gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh, Minggu (07/05).

Turut hadir Brigjen. Pol. Drs. Syamsul Bahri Wakapolda Aceh, Nasir Djamil Anggota DPR RI selaku penasehat Permasa-Aceh, Usman Abdullah, SE dan Dr. H. Marzuki Hamid, MM (Walikota dan Wakil Walikota Langsa Periode 2012-2017, 2017-2022) serta sejumlah tamu dan tokoh lainnya.

Pj Walikota dalam arahannya menuturkan bahwa Pemerintah Kota Langsa beserta jajaran dan masyarakat Kota Langsa, mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua terpilih beserta jajaran pengurus PERMASA-ACEH masa bakti Tahun 2023 - 2026 yang baru dikukuhkan kepengurusannya.

"Doa dan harapan kami dari Pemerintah Kota Langsa, semoga Bapak/Ibu yang baru saja dikukuhkan, dapat menjalankan amanah ini dengan baik, penuh rasa kekeluargaan serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga Organisasi Perhimpunan Masyarakat Langsa di Banda Aceh ini semakin besar dan dikenal oleh masyarakat," katanya.

Terkait kota Langsa ke depan, kata Said Mahdum, pihaknya sekarang sedang merancang industri plastik kebutuhan rumah yang akan melibatkan BUMG. Selain itu, juga merancang industri baja ringan yang diproduksi dari kota Langsa untuk di pasok ke Aceh.

Kemudian, lanjutnya lagi, percepatan penyelesaian pembangunan rumah sakit regional dengan pola pembiayaan KPBU.

Said juga melaporkan sejumlah trobosan yang telah dilakukannya di kota Langsa terutama terkait pengaktifan kembali pelayanan ekspor impor pelabuhan Kuala Langsa.

"Alhamdulillah, sudah sembilan kali ekspor hasil perikanan kelautan, pertanian dan perkebunan ke Malaysia namun frekuensinya masih 1 kali dalam seminggu. Kemudian dua kali pengiriman cangkang sawit ke Portugal terakhir sebanyak kurang lebih 12 ton dengan nilai 3.1 juta dolar," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, said juga mengungkapkan selamat kepada mantan Walikota Langsa dan Wakil Walikota Langsa periode 2012-2017 & 2017-2022 atas penghargaan dari Permasa - Aceh atas karya dan dedikasinya dalam pembangunan kota Langsa.

"Sebenarnya banyak sekali prestasi pada masa kepemimpinan Usman Abdullah dan Marzuki Hamid diantaranya prestasi di bidang pendidikan, kesehatan, peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur dan lain sebagainya," sebut Said

Sementara itu Nasir Djamil selaku Penasehat Permasa-Aceh dalam sambutannya mengharapkan organisasi ini sebagai wadah persaudaraan untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan.

"Jangan sampai Permasa sebagai tempat bermusuhan satu sama lainnya namun apa yang kita share di dalam grup ini untuk saling meningkatkan kita dalam ketaqwaan.
Kami juga mengharapkan kontribusi pemikiran, tenaga dan dana yang kita sumbangkan dalam wadah Permasa ini. Semoga semua sumbangsih kita menjadi pengabdian kita kepada Allah SWT, " harapnya

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Permasa H. Firmansyah SH., MH bahwa melalui organisasi ini kota Langsa semakin maju dan berkembang di masa mendatang.

"Dengan adanya organisasi ini kita dapat mempersatukan gagasan ide dan peluang besar untuk membangun kota Langsa," kata Firmansyah.

Sebelumnya pada kesempatan ini Pengurus Permasa - Aceh menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh diantaranya untuk Tgk. Usman Abdullah SE dan Dr. H. Marzuki Hamid MM (Walikota dan Wakil Walikota Periode 2012-2017, 2017-2022) Atas Karya Nyata dan Dedikasi Dalam Pembangunan Lingkungan serta Pariwisata Kota Langsa.


Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

1334 kali