Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

SOSIALISASI SENSUS PERTANIAN KOTA LANGSA TAHUN ANGGARAN 2023 SOSIALISASI SENSUS PERTANIAN KOTA LANGSA TAHUN ANGGARAN 2023

SOSIALISASI SENSUS PERTANIAN KOTA LANGSA TAHUN ANGGARAN 2023

Kamis, 08 Juni 2023

Langsa - Pj. Walikota Langsa Ir.Said Mahdum Majid dalam hal ini di wakili oleh Asisten I Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Langsa Suriyatno, AP, MSP membuka secara resmi Pelaksanaan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 ( ST 2023) Kota Langsa, dihadiri oleh Unsur Porkopimda, OPD terkait di Aula Setda Kota Langsa, Selasa (08/06/2023)

Pemerintah Kota Langsa Tetap mendukung penuh upaya BPS Kota Langsa dalam Sinergi Baik itu Sensus Pertanian Atau Agenda-Agenda lainnya yang diamatkan melalui Badan Pusat Statistik. Kerjasama yang sudah terbangun baik selama ini hendaknya terus ditingkatkan agar capaian yang diharapkan dapat terpenuhi, Apalagi menyangkut Dengan Pertanian, Dimana Sumbu Kehidupan Masyarakat Adalah Pertanian, Petani Maju dan Sejahtera akan berdampak Baik untuk kelangsungan Bangsa dan Negara. Kepada Para OPD Terkait untuk dapat mensuksekan agenda nasional ini, Ujar Suriyatno.

Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kota Langsa Munir Ilyas, SE menyatakan Pada tanggal 1 Juni-31 Juli 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) di seluruh Indonesia. ST2023 merupakan Sensus Pertanian ketujuh yang dilaksanakan BPS, sejak dimulai pada tahun 1963. Sensus Pertanian dilakukan setiap sepuluh tahun sekali di tahun berakhiran 3 sesuai amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik. Pelaksanaan ST2023 juga mengacu pada program badan pangan dunia atau FAO.

Pelaksanaan ST2023 telah dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 15 Mei 2023 lalu di Istana Negara, Jakarta. Presiden Jokowi menyatakan bahwa pertanian merupakan sektor yang strategis dan melibatkan hajat hidup orang banyak. Sehingga Presiden menegaskan perlunya akurasi data ST2023 untuk menghasilkan akurasi kebijakan.



Dukungan atas pelaksanaan ST2023 juga disampaikan Presiden Jokowi, “Saya mendukung pelaksanaan ST2023 agar sensus ini betul-betul menghasilkan data yang akurat, terkini, dan terpercaya," tegasnya. Presiden mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menyukseskan ST2023.
Dukungan juga diperoleh BPS dari berbagai pihak, mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, universitas, media massa, dan masih banyak lagi.

Munir Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Kota Langsa dan Seluruh Lapisan Masyarakat Kota Langsa Selama ini terus bersinergi dengan Badan Pusat Statistik Kota Langsa, Mudah-mudahan Dengan Suksesnya Nanti Sensus Pertanian di Kota Langsa, Akan Membawa Sektor Pertanian Kota Langsa Lebih Maju Lagi.(*)

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

484 kali