42 PNS Langsa Naik Pangkat Golongan

Kota Langsa : Sebanyak 42 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekretariat di lingkungan Pemko Langsa, mendapakan kenaikan pangkat dan golongan (Panggol) setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, yaitu IVa ke IVb.

Prosesi penyerahan surat keputusan (SK) kenaikan panggol dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM usai apel  pagi di halaman Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) setempat, Senin (30/10).

Dalam arahannya, Marzuki Hamid, mengatakan, kenaikan panggol yang diterima oleh PNS di jajaran Pemko Langsa ini, harus dibarengi dengan peningkatan kualitas kerja dan tanggungjawab dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, kenaikan panggol bagi PNS bukan hanya jenjang karir dalam pemerintahan tapi juga tambahan beban tanggungjawab sebagai abdi Negara dalam melayani masyarakat. “Ibarat seperti naik kelas, maka kenaikan pankat ini juga menuntut adanya penambahan tanggungjawab,”ujarnya.

Dikatakan, untuk meningkatkan kualitas kerja dan tanggung jawabnya PNS harus mampu menjadikan sosok pegawai lebih dewasa. Serta memiliki kesadaran diri untuk selalu mendukung upaya pemerintah Kota Langsa dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan berperadaban islami.

Adapun tindakan dukungan itu yakni ikut meningkatkan kegiatan safari ibadah shalat magrib dan subuh berjamaah, bergotong royong membersihkan lingkungan tinggal dan kerja.

Kemudian, tidak membuang sampah sembarangan dan menumbuhkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan.Intinya dengan kenaikan pangkat ini, pegawai harus meningkatkan rasa tanggung jawab akan tugasnya.(Tim)

Leave a Reply