45 Keuchik Dilantik

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM sedang melakukan prosesi pelantikan sekaligus mengambil sumpah ke45 Keuchik di Aula Cakra Donya, Senin (9/7).

Langsa – Sebanyak 45 Keuchik yang berada di wilayah Pemko Langsa dilantik bertempat di Aula Cakra Donya, Senin (9/7). Prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah di lakukan oleh Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

Dalam sambutannya, Marzuki Hamid menyampaikan, agar para keuchik (kepala desa) dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, karena kita sebagai pelayan harus bisa dan mampu untuk memuaskannya.

“Apalagi, tolak ukur kinerja seorang pimpinan atau keuchik dapat memuaskan atau mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kita ini pelayanan bos atau tuan yang harus kita layani itu adalah masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, keuchik diminta untuk menegakkan Syariat Islam di gampongnya. Karenanya, keuchik harus sigap dan tanggap setiap ada permasalahan pelanggaran hukum syariat Islam di Gampong ya. “Bila ada ditemukan persoalan pelanggaran syariat Islam segera laporkan ke Dinas Syariat Islam (DSI) setempat, sehingga dapat diproses sesuai aturan wajib yang ada,”ujarnya.

Penegakkan Syariat Islam itu bukan hanya menegakkan qanun atau menangkap pelaku pelanggar syariat Islam tapi bagaimana kita (Keuchik) dapat memakmurkan mesjid dengan mengajak masyarakat untuk menghidupkan shalat wajib berjamaah di mesjid.

Dia menambahkan, kepada keuchik dapat membudidayakan hidup bergotong-royong di gampongnya. Untuk mewujudkan itu semua perlu merangkul semua masyarakat dengan mengajak kerjasama sehingga kedepannya gampong dapat lebih maju.

“Jangan hanya saudara atau orang terdekat saja kita ajak untuk memajukan gampong atau diberikan bantuan tapi harus bersifat adil dan bijaksana, sehingga kita dihargai dan dihormati. Tujuannya, setiap program dalam memajukan gampong mendapatkan dukungan apapun itu yang sifatnya positif,”ujarnya lagi.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *