51 Pejabat Eselon Dalam Pemerintahan Kota Langsa Dilantik

Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM mengambil sumpah Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) dalam Lingkungan Pemerintah Kota Langsa bertempat di Aula Sekdakot Langsa. Selasa (10/09/2019).

Langsa – Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM melantik sekaligus mengambil sumpah Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) dalam Lingkungan Pemerintah Kota Langsa bertempat di Aula Sekdakot Langsa. Selasa (10/09/2019).

Dalam kata sambutannya Wakil Wali Kota Langsa menyampaikan, Beberapa saat tadi baru saja kita saksikan prosesi pelantikan pejabat administrator (Esselon III) dan pengawas (Esselon IV) dilingkungan Pemerintah kota langsa semoga momentum pelantikan ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik.

Berkenaan dengan hal itu, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Langsa saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara pejabat eselon III dan IV dilingkungan pemerintah kota langsa yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara-saudara sekalian, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah Swt, Tuhan yang maha esa.

Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM melantik langsung Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) dalam Lingkungan Pemerintah Kota Langsa bertempat di Aula Sekdakot Langsa. Selasa (10/09/2019).

Maka makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme, dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian masyarakat kota langsa yang aman, damai, adil dan sejahtera saat ini dan masa mendatang. Harapnya.

Berdasarkan tuntutan kebutuhan pembangunan masyarakat yang demikian itu, maka penunjukkan saudara-saudara dalam menduduki jabatan ini, benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai. Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan ini, jangan sampai di sia-siakan dan disalah gunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat.

Menyadari sepenuhnya, bahwa tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan kedepan semakin berat, maka kepada para pejabat eselon III, IV pada dinas, badan, dan kantor dilingkungan pemerintah kota langsa yang baru saja dilantik hari ini, saya harapkan dapat kiranya mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan kepada saudara-saudara dengan sebaik-baiknya. Dan sekali lagi saya tegaskan kiranya jabatan yang kepada dipercayakan saudara-saudara jangan sampai disalah-gunakan melainkan benar-benar dipelihara, dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar serta penuh rasa tanggung jawab dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tidak berimplikasi pada akibat hukum yang dapat menyusah kan saudara-saudara.

Pelantikan, mutasi, promosi dan pengisian jabatan pada hari ini dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim baperjakat terhadap kinerja saudara selama ini. Oleh karenanya, saya tegaskan bagi saudara para penerima jabatan dapat menunjukkan loyalitas dan disiplin yang tinggi. Pemerintah kota langsa saat ini membutuhkan langkah strategis dan trobosan-trobosan baru agar tercipta iklim kerja yang jauh lebih sehat dan enerjik dalam jajaran pemerintah.

Maka untuk kesinambungan, mari kita ciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien dan produktif agar berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini mendapatkan jalan keluar, yang gilirannya mampu pada meningkatkan citra pemerintah daerah dimata publik semakin baik. Disamping itu, sebagai pejabat kita terus bersikap dan bertindak sebagai panutan, sebagai motivator dan sebagai rekan kerja yang baik bagi bawahan, juga harus mampu kita menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan sesuai keberadaan kita masing-masing, sehingga kita tampil menjadi teladan, baik ditempat kerja maupun ditengah masyarakat

Marzuki juga menyampaikan, Pegawai Negeri Sipil sebagai abdi negara selalu dituntut memberikan pelayan publik yang sebaik -baiknya kepada masyarakat. Oleh sebab itu, kepada saudara-saudari yang baru dilantik diharapkan segera menyusun program kerja untuk selalu meningkatkan kualitas kinerja dan memotivasi bawahan-bawahan saudara untuk bekerja dengan penuh semangat dan sebaik- baiknya dan sesuai dengan tugas tanggung dan jawabnya sehingga diperoleh hasil yang diharapkan.

Adapun nama dan jabatan baru dari 51 pejabat eselon yang dilantik yakni ;

1 . Zaldi Sofyan, SSTP, MSP
Jabatan lama : Sekretaris pada Kecamatan Langsa Barat.
Jabatan baru : Camat Langsa Baro

2. Muslim, SE
Jabatan lama : Kabid. Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa.
Jabatan baru : Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa

3. Nazaruddin, SE
Jabatan lama : Kabid. Dakwah dan Peribadatan pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah.
Jabatan baru : Sekretaris pada Kecamatan Langsa Barat.

4. Herlina, SP
Jabatan lama : Pelaksana pada Sekretariat Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Sekretaris Korpri Kota Langsa.

5. Muhammad Nurman, SE
Jabatan lama : Kabid. Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabid. Bina Syariat Islam pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.

6. M. Rizal, S.Ag
Jabatan lama : Kabid. Bina Syariat Islam pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabid. Dakwah dan Peribadatan pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.

7. Syahrul, SE
Jabatan lama : Kabid. Pemberdayaan Ekonomi dan Sosial Budaya Masyarakat dan Gampong Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabag. Keuangan pada Wakil Direktur Administrasi Umum Rumah Sakit Umum Kota Langsa.

8. T. Syah Putra, SE
Jabatan lama : Kabag. Keuangan pada Wakil Direktur Administrasi Umum Rumah Sakit Umum Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabid. Pemberdayaan Ekonomi dan Sosial Budaya Masyarakat dan Gampong Kota Langsa.

9. Yusrizal Andria, SSTP, MSP
Jabatan lama : Kasubbag. Pemerintahan Umum pada bagian Tata Pemerintah Sekretariat Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Sekretaris pada Kecamatan Langsa Timur.

10. Rizha Pati, SE
Jabatan lama : Kasie. Logistik pada Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.

11. Zainuddin, ST
Jabatan lama : Kasie. Rekonstruksi pada Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabid. Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.

12. Evy Rahmayanti Pane, S.Sos
Jabatan lama : Kabid. Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabid. Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa.

13. Nazaryant, SE
Jabatan lama : Kasie. Kualitas Keluarga, Data dan Informasi Gender pada Bidang Kualitas Hidup Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabid. Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Langsa.

14. Marjoni, SH
Jabatan lama : Kasubbag. Tata laksana pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabid. Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.

15. Muahammad Ikhsan, ST, M.CIO
Jabatan lama : Kasubbag. Komunikasi Publik pada Humas dan Protokol Setda Kota Langsa.
Jabatan baru : Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

16. Wirawati, S.Sos
Jabatan lama : Kasie. Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kabid. Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa.

17. Nurmaliah, SE
Jabatan lama : Kasubbag. Keuangan pada Sekretariat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbag. Umum Kepegawaian dan Dokumentasi pada Sekretariat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa.

18. Meilisa Ramandha, SH
Jabatan lama : Kasubbag. Kelembagaan dan Analisis Jabatan pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : kasubbag. Tatalaksana pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Langsa.

19. Ibnu Azhar, SE
Jabatan lama : Pelaksana Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Tepadu Satu Pintu Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasie. Pelayanan Perijinan dan Non Perijinan II pada Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perijinan dan Non Perijinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Tepadu Satu Pintu Kota Langsa.

20. Rinaldi, ST
Jabatan lama : Auditor Muda pada Inspektorat Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasie. Rekonstruksi pada Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.

21. Herlina, ST
Jabatan lama : kasubbag. Program, Pelaporan dan Keuangan Pada Sekretariat Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasie. Logistik pada Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.

22. Said Mahzal, SE
Jabatan lama : Pelaksana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasie. Kesiapsiagaan pada Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.

23. Rosmina, ST
Jabatan lama : Kasubbag Umum, kepegawaian dan Dokumentasi pada Dinas Sosial Kota Langsa.
Jabatan baru : kasubbag. Program, Pelaporan dan Keuangan Pada Sekretariat Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa.

24. Umi Kalsum, SE
Jabatan lama : Kasei. Identifikasi dan Penguatan Kapasitas pada Dinas Sosial Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbag Umum, kepegawaian dan Dokumentasi pada Dinas Sosial Kota Langsa.

25. Willya Saof, SKM
Jabatan lama : Kasubbag. Program, Pelaporan dan Keuangan pada Dinas Sosial Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasei. Identifikasi dan Penguatan Kapasitas pada Dinas Sosial Kota Langsa.

26. Azhar, S.Sos
Jabatan lama : Kasie. Pebinaan Sumber Daya Kelembagaan pada Bidang Pengembangan Sumber Daya Syariat Islam pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasie. Hubungan Masyarakat pada Bidang Syariat Islam Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.

27. Devi Shanti
Jabatan lama : Kasie. Hubungan Masyarakat pada Bidang Syariat Islam Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasie. Pebinaan Sumber Daya Kelembagaan pada Bidang Pengembangan Sumber Daya Syariat Islam pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.

28. Muhammad Iqbal, STP
Jabatan lama : Pelaksana pada Inspektorat Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasie. Hubungan Masyrakat Kelembagaan dan Restorasi Sosial pada Dinas Sosial Kota Langsa.

29. Muhammad Redha, SE, MM
Jabatan lama : Kasubbag. Otonomi Daerah pada Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbag. Pemerintahan Umum pada bagian Tata Pemerintah Sekretariat Daerah Kota Langsa.

30. Fitria Hakim, SP
Jabatan lama : Kasubbag. Umum, Kepegawaian dan Dokumentasi pada Sekretaiat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbag. Keuangan pada Sekretariat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa

31. Roslizar Rusli, S.Pd
Jabatan lama : Pelaksana pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.
Jabatan baru : kasie. Pencegahan pada Bidang Pencegahan, Kearsipan, dan Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa.

32. Nana Trepna, SH
Jabatan lama : Pelaksana pada Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasie. Kualitas Keluarga, Data dan Informasi Gender pada Bidang Kualitas Hidup Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa.

33. Ir. Teuku Admansyah
Jabatan lama : Pelaksana pada Dinas lingkungan Hidup Kota Langsa.
Jabatan baru : Pj. Kasie. Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Bidang Pengelola Sampah Limbah Bahan Berbahaya dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas lingkungan Hidup Kota Langsa.

34. Amir Syahputra, SE
Jabatan lama : Kasie. Hubungan Masyrakat Kelembagaan dan Restorasi Sosial pada Dinas Sosial Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbag. Program, Pelaporan dan Keuangan pada Dinas Sosial Kota Langsa.

35. Dara Febrika Ramadhani, S.STP
Jabatan lama : Pelaksana pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbag. Kelembagaan dan Analisis Jabatan pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Langsa.

36. Faizah, SH
Jabatan lama : Pelaksana pada Dinas Perhubungan Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbag. Komunikasi Publik pada Humas dan Protokol Setda Kota Langsa.

37. Fetry Vadila, S.STP
Jabatan lama : Kasubbag. Umum, Kepegawaian dan Dokumentasi pada Sekretariat Kantor Camat Langsa Kota.
Jabatan baru : Pj. Kasubbag. Otonomi Daerah pada Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Langsa.

38. Ferizal Riza Aulia, S.STP, M.AP
Jabatan lama : Kasubbid. Akutansi Penerimaan pada Bidang Akutansi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbag. Umum, Kepegawaian dan Dokumentasi pada Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Langsa.

39. Abdul Halim, SE, MA
Jabatan lama : Pelaksana pada Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbid. Akutansi Penerimaan pada Bidang Akutansi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Langsa.

40. Nur Ainun, SE
Jabatan lama : Pelaksana pada Sekretariat Daerah Kota Langsa.
Jabatan baru : Kasubbid. Akutansi Penerimaan pada Bidang Akutansi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Langsa.

Leave a Reply