Apel Siaga PAM tahun 2019

Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM bertindak sebagai Pembina dalam Apel Siaga PAM bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa. Jum’at (12/04/2019).

Langsa – Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM bertindak sebagai Pembina dalam Apel Siaga PAM dilanjutkan dengan serah terima Satlinmas Gampong kepada pihak Polres Langsa bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa. Jum’at (12/04/2019).

Dalam rangka menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat yang kondusif guna terselenggaranya rangkaian kegiatan penyelenggaraan Pemiilu tahun 2019, Pemerintah Kota Langsa telah melaksanakan rekrutmen dan pelatihan anggota Linmas Gampong PAM Pemilu Tahun 2019 berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No: 10 tahun 2009 tentang penugasan satuan perlindungan masyarakat dalam penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum Jumlah petugas Linmas TPS Gampong sebanyak 902 (sembilan ratus dua) orang akan bertugas pada 451 (empat ratus lima puluh satu) TPS yang tersebar di 5 (lima) Kecamatan dalam Kota Langsa.

Penyerahan personil satlinmas pada hari ini selain merupakan bentuk kesiapan Pemerintah Kota Langsa dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pilkada agar berjalan tertib, aman, lancar dan damai, juga sebagai bahan dari upaya meningkatkan peran serta masayarakat secara langsung dalam menjalankan kehidupan berdemokrasi.

Oleh karena itu pemilu mutlak harus terselenggara dengan sukses, aman, tertib, dan lancar dalam rangka penyelenggaraan pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman tertib dan lancar diperlukan situasi kamtibmas yang mantap dan benar-benar dapat memberikan rasa aman dan tenteram bagi warga masyarakat.

Pemerintah Kota Langsa dalm rangka mewujudkan hal tersebut, pada hari ini kami menyerahkan anggota linmas Gampong kepada pihak Polres Kota Langsa guna ikut mengamankan jalannya penyelenggaraan Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April 2019.

Kami mengharapkan dengan penyerahan ini semakin menambah kekuatan personil Polres Kota Langsa dalam mengamankan jalannya penyelenggaraan Pileg dan Pilpres terutama masa dan waktu yang sangat rawan terjadi masalah yakni saat pencoblosan dan penghitungan suara.

Kepada Polres Kota Langsa, saya titip seluruh personil satlinmas Pam Pileg dan Pilpres ini dengan harapan agar mereka benar-benar diberdayakan dan diberikan bimbingan serta diarahkan mengenai teknis dan mekanisme PAM Pileg dan Pilpres ini.

Selanjutnya pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Langsa dalam rangka mengembangkan konsolidasi organisasi dan potensi Linmas Gampong ini.

Leave a Reply