Boidatul Khoi Resmi Menjadi Ketua HMI Cabang Kota Langsa

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE yang diwakili oleh Sekdakot Langsa Syahrul Thaib, SH, M.AP mengabadikan foto bersama pada acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa periode 2019 – 2020 bertempat di Aula Cakra Donya Kota Langsa. Selasa (23/07/2019).

Langsa – Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE yang diwakili oleh Sekdakot Langsa Syahrul Thaib, SH, M.AP memberikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa periode 2019 – 2020 bertempat di Aula Cakra Donya Kota Langsa. Selasa (23/07/2019).

Dalam kata sambutannya Usman Abdullah menyampaikan, Kita ketahui bersama bahwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan Organisasi Mahasiswa Islam tertua di Indonesia yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, Bangsa dan Negara yang di ridhai oleh ALLAH SWT. Sejak didirikan oleh Seorang Mahasiswa Ull pada waktu yaitu pada tanggal 5 Februari 1947 oleh Lafran Pane.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah berumur 72 Tahun pada Februari yang lalu dan telah berbuat banyak untuk kebaikan Bangsa dan Negara, serta telah melahirkan banyak tokoh-tokoh Nasional dan memimpin Negeri ini. Salah satunya adalah Wakil Presiden Republik Indonesia yaitu kakanda Yusuf Kalla Dan Lafran Pane selaku pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) juga telah dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Negara tepatnya pada tanggal 9 November Tahun 2017.

Pemerintah Kota Langsa juga sangat mengapresiasi keberadaan Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) khususnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Langsa Karena dalam perjalanannya telah menghimpun mahasiswa-mahasiswi muslim seluruh Indonesia lintas sektoral, suku, ras dan golongan untuk berbuat yang terbaik bagi Agama, Bangsa dan Negara ini. Ungkapnya.

Pemerintah Juga berharap agar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Langsa tetap solid dan bersatu padu tanpa adanya dualisme kepemimpinan, ungkapan ini muncul seiring dengan sedang ngetrendnya dualisme kepemimpinan di banyak Organisasi Kepemudaan di Indonesia.

Harapannya, Agar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Langsa dapat mengambil peran yang baik sebagai mitra bagi Pemerintah dan masyarakat dalam upaya pembenahan menuju Pemerintahan yang adil, merata, demokratisasi dan pembangunan kesatuan/persaudaraan umat. Serta dukungan penuh dalam proses pemberlakuan Syariat Islam khususnya di Kota Langsa yang kita cintai ini.

Dukungan ini dapat diwujudkan oleh adik-adik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Langsa dengan berbagai macam kegiatan yang bersifat positif, Pemerintah beserta seluruh masyarakat Kota Langsa menunggu gebrakan tersebut. Kami juga yakin bahwa dalam berbuat adik-adik tidak pernah terpaku dengan materi karena Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mempunyai semangat juang yang tinggi, sesuai dengan Mottonya yaitu “Yakin Usaha Sampal”.

Alhamdulillah, pada malam hari yang berbahagia ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya dapat hadir disini, karena pertemuan ini merupakan kesempatan bagi saya untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa. Semoga pertemuan ini di dirahmati oleh Allah SWT.

Saya atas nama pemerintah Kota Langsa dan pribadi mengucapkan “Selamat dan Sukses” kepada ketua dan seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa priode 2019-2020 yang baru saja sama-sama kita saksikan pelantikan / pengukuhannya. Tambahnya.

Melalui proses pelantikan pengukuhan ini, telah menyatakan komitmennya untuk mengemban amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya Sebagai pengurus salah satu organisasi ekstra kampus terbesar di Indonesia bahkan di Dunia, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam atau disingkat dengan HMI, yang memiliki cabang di seluruh Kabupaten / Kota di Indonesia tak terkecuali Kota Langsa. Kami berharap semoga pengurus cabang bisa selalu amanah, istiqamah, tulus, ikhlas dalam bekerja serta mengedepankan kepentingan umat diatas kepentingan segala-galanya.

Leave a Reply