Dekranasda Langsa Juara Dua

Ketua Dekranasda Kota Langsa, Nurhanifah Yatim Marzuki menerima hadiah langsung dari Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dr Ir Diah Erti Idawati, MT di ruang Kantor DPRK Aceh Timur.

Langsa – Pengurus dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kota Langsa meraih juara kedua produk kerajinan inovatif dalam lombaan pada rapat kerja daerah (Rakerda) dan pameran kerajinan/makanan unggul tingkat Provinsi Aceh.

Penyerahan hadiah oleh Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dr Ir Diah Erti Idawati, MT kepada Ketua Dekranasda Kota Langsa, Nurhanifah Yatim Marzuki di ruang Kantor DPRK Aceh Timur.

Ketua Dekranasda Kota Langsa, Jumat (16/11/2018), menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengrajin yang sudah memberikan yang terbaik bagi Kota Langsa. Produk yang menjadi juara adalah hasil wirausaha muda dalam berinovasi produk ekonomi kreatif dari ayaman koran bekas yang ramah lingkungan dari perajin Gampong (desa) Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.

Dikatakan, prestasi ini merupakan bukti produk ekonomi kreatif dapat memberikan dampak ekonomi bagi daerah maupun perajin. Kedepan mengajak masyarakat Kota Langsa terus giat menciptakan kretifitas disetiap gampong jangan takut barangnya tidak laku dijual.

Selain itu, Kota Langsa merupakan kota jasa dan seiring pengembangan saat ini salah satu daerah yang sangat ramai dikunjungi wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional dan menjadi peluang bisnis bagi perajin.

Sementara, Sekretaris Dekranasda Kota Langsa, Dewi Ekawati mengatakan, selama pameran berlansung selama tiga hari, stand Kota Langsa cukup diramai dikunjungi pengunjung.

Kemudian, berbagai produk yang diperjualbelikan selama pameran adalah hasil kerajinan unggulan dari masing-masing gampong. Seperti kasap pucok reubong, sirup manggroe, dompet berbahan arcelik, payung Aceh, tudung saji, terasi, ayaman koran bekas, kerupuk ikan dan kecap.

Leave a Reply