Diskominfo Langsa Sediakan WiFi Gratis

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan E-Government pada Diskominfo setempat, Sudirman, Senin (16/7).

Langsa – Untuk memberikan pelayanan yang berbasis teknologi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Langsa, menyediakan internet (WiFi) gratis di tempat publik.

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan E-Government pada Diskominfo setempat, Sudirman, Senin (16/7) mengatakan, penyediaan internet gratis sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa dan juga memberikan pelayanan untuk dapat mengakses sejumlah informasi-informasi yang bersifat positif.

Dikatakan, pelayanan internet gratis ini berkat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Diskominfo dan Persandian Aceh. “Kita terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat terutama dalam hal pelayanan elektronik,”ujarnya.

Untuk wilayah Kota Langsa lokasi ruang publik yang sudah terpasang WiFi gratis yakni di Kantor Diskominfo setempat, taman stasiun Gampong (desa) Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, rumah sakit umum daerah (RSUD) Langsa (ruang bersalin dan ruang perawatan anak) dan ruang terbuka hijau (RTH) atau taman hutan kota yang berada di Gampong Paya Bujok Seulamak, Kecamatan Langsa Baro.

Sementara yang akan dipasang kelanjutan di lokasi taman bambu runcing Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kantor Perpustakaan Langsa dan Lapangan Merdeka Langsa.

“Warga datang ke lokasi yang sudah ada WiFi gratis dan langsung bisa mengaksesnya dengan WiFi yakni Taman Digital, sedangkan kecepatannya setiap lokasi 20 mega bit per second (Mbps),”jelasnya.

Selain itu, setiap mengakses internet melalui jaringan internet gratis atau WiFi sangat aman dari informasi-infornasi yang negatif seperti situs porno karena sudah diblokir, sehingga siapa saja yang hendak mengakses situs dimaksud tidak akan bisa terbuka.

Diharapkan, dengan adanya WiFi gratis ini dapat mencerdaskan anak bangsa dan mengoptimalkan pelayanan yang berbasis elektronik atau teknologi bagi masyarakat, serta menyahuti program Pemko Langsa yang menuju smart city (kota cerdas).

Leave a Reply