DSIPD Langsa Salurkan 27 Komputer dan 185 Alat Pengeras Suara

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM menyerahkan sebuah perangkat komputer dan alat pengeras suara untuk Dayah dan Balai Pengajian di Aula Setda Kota Langsa (20/9/2018).

Dinas syariat Islam dan pendidikan Dayah (DSIPD) Kota Langsa Salurkan 27 Unit Komputer Dan 185 Unit Alat Pengeras Suara Untuk Dayah dan Balai Pengajian Se Kota Langsa.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM menyalurkan 27 unit komputer dan 185 unit alat pengeras suara kepada 27 Dayah dan 185 Taman Pengajian Al Quran (TPQ) dan Balai Pengajian se kota Langsa, Kamis (20/9/2018) di Aula Setda Kota Langsa.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM mengatakan, di kota Langsa ada 27 unit dayah, semua dayah tersebut mendapatkan masing masing unit komputer plus printer dan UPS. Sementara TPA/ TPQ dan Balai Pengajian (BP) sebanyak 185 unit mendapatkan masing satu unit alat pengeras suara merk TOA-Portable Wireless.

Dalam acara penyerahan komputer dan alat pengeras suara itu turut hadir kadis Pendidikan Dayah Aceh yang diwakili Kabid Manajemen Sarana dan Prasarana, Irwan, SH.I, M. Si dan Asisten III Setda Kota Langsa, Alfian, SH.

Kita berharap, dengan adanya komputer dan alat pengeras suara, dayah dapat lebih maju lagi dapat terbantu dalam pengelolaan dayah dan terciptanya administrasi dayah yang representatif dan modern. Terkait dengan alat pengeras suara, kita berharap dayah dan TPA/ TPQ dapat terbantu dalam proses belajar mengajar dan terbantu dalam hal kegiatan sholat berjamaah, menggunakan untuk azan sehingga suara azan akan lebih nyaring dan lebih besar lagi sehingga umat lebih rajin lagi mengaji dan menghidupkan syiar islam, demikian Ibrahim latif.

Leave a Reply