Dzikir Akbar Dan Tausiah Mewarnai Malam Pergantian Tahun 2020 Di Kota Langsa

Pemko Langsa menggelar Dzikir Akbar dan Thausiah dalam rangka memperingati 15 Tahun Tsunami Aceh dimalam pergantian Tahun 2020 dengan penceramah Ust. KH. Fikri Haikal Zainuddin MZ dari Jakarta, bertempat di Lapangan Merdeka Langsa. Selasa (31/12/2019).

Langsa – Pemko Langsa menggelar Dzikir Akbar dan Thausiah dalam rangka memperingati 15 Tahun Tsunami Aceh dimalam pergantian Tahun 2020 dengan penceramah Ust. KH. Fikri Haikal Zainuddin MZ dari Jakarta, Gema Dzikir diisi oleh Majlis Zikir Zawiyah Nurun Nabi Al Ustadz Jamhuri Ramli, SQ. MA dari Banda Aceh, selanjutnya grup Majelis Azzabidi dan IPQAH Kota Langsa bertempat di Lapangan Merdeka Langsa. Selasa (31/12/2019).

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dalam sambutannya mengatakan Sebagai bentuk dari rasa syukur, malam ini kita melaksanakan tabligh akbar dan zikir bersama seluruh komponen masyarakat, sekaligus bersama – sama ber do’a kepada Allah SWT, agar daerah ini selalu diberi keberkahan, kedamaian dan kesejukan, sehingga cita-cita dan harapan pemerintah dan masyarakat Kota Langsa untuk menjadikan daerah maju dan berkembang dapat diwujudkan.

Usman Abdulah juga mengajak jamaah yang hadir untuk bersama-sama sejenak bermunajat sekaligus bermuhasabah. Betapa besar nikmat dan anugerah Allah SWT yang telah dinikmati, yang mungkin belum sebanding dengan besarnya syukur nikmat hamba dihadapan-Nya.
Melalui kegiatan ini kita akan senantiasa menjaga ukhuwwah , menjalin persaudaraan Masyarakat Kota Langsa terdiri dari beragam etnis, budaya dan agama. Wilayah kita juga sering menjadi destinasi para wisatawan baik lokal maupun nasional. Harapnya.

Penyaluran Wakaf Qur’an 1050 Al Qur’an untuk Mesjid, Mushalla, TPA/TPQ, Balai Pengajian dan Dayah Kota Langsa oleh Bank Mandiri Syariah Cab Langsa, bertempat di Lapangan Merdeka Langsa. Selasa (31/12/2019).

Kemudian dukungan masyarakat dalam membangun Kota Langsa, tentunya dukungan tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan merawat perdamaian, kesatuan dan persatuan serta kekompakan di antara sesama masyarakat kita. Lanjutnya.

Dilanjutkan dengan Penyaluran Wakaf Qur’an 1050 Al Qur’an untuk Mesjid, Mushalla, TPA/TPQ, Balai Pengajian dan Dayah Kota Langsa oleh Bank Mandiri Syariah Cab Langsa.

Dalam thausianya, Ustadz Fikri mengajak segenap komponen masyarakat Kota Langsa memasuki tahun 2020, mari tingkatkan kualitas ibadah kepada Allah, inilah benteng kita diakhirat nanti dan sebagai wahana memperteguh keimanan.

Selain iman, akhlak menjadi bagian penting yang harus diperbaiki umat Islam. Karena sejatinya, Nabi Muhammad SAW diutus untuk memperbaiki budi pekerti manusia.
Beliau juga menerangkan bahwansannya Islam itu adalah Agama yang adil dan kemudian mengisahkan sebuah kisah seorang yahudi yang menemukan keadilannya dalam pengadilan Islam pada zaman Khalifah Umar bin Khattab, hingga yahudi tersebut masuk Islam.

Kemudian, suasana lapangan merdeka langsa yang tampak dipadati oleh ribuan masyarakat kota langsa yang dengan seksama mengikuti rangkaian acara hingga malam pergantian tahun tiba dan berakhirnya lantunan Dzikir yang di pimpin oleh Al Ustadz Jamhuri Ramli, SQ.

Leave a Reply