HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 20 Kota Langsa 2019

 

Ibu Ketua DWP Kota Langsa Rahmaniah M. Darfian menyerahkan Piagam serta hadiah untuk DWP pemenang lomba kukur kelapa, senam, menghias bolu ubi dan bu kulah bertempat di Aula Cakra Donya. Selasa (10/12/2019).

Ibu Ketua DWP Kota Langsa Rahmaniah M. Darfian memberi kata sambutan sekaligus membuka acara Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan menyerahkan Piagam serta hadiah untuk DWP pemenang lomba kukur kelapa, senam, menghias bolu ubi dan bu kulah bertempat di Aula Cakra Donya. Selasa (10/12/2019).

Ketua Umum DWP Ny. Wien Ritola Tasmaya dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Rahmaniah M. Darfian menyampaikan, Pada hari ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) telah diberi kesempatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 20, yang tepatnya jatuh pada tanggal 7 Desember, dimana Peringatan tahun ini mengangkat tema : “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. Dengan perasaan bangga dan optimis saya sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju Organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Berdasarkan Laporan Pelaksanaan Program Kerja DWP yang mengunakan sistim e-Reporting dari Unsur Pelaksana disemua tingkatan kepengurusan, dan mengacu kepada Renstra DWP 2015-2019, tergambar dengan jelas, akurat dan menggembirakan, semangat bekerja membangun organisasi yang ditunjukkan oleh pengurus dan anggota DWP di seluruh Indonesia dan DWP di 132 Perwakilan RI di Luar Negeri. Untuk itu saya sebagai Pemimpin DWP mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus dan Anggota DWP yang telah bekerja, berjuang untuk membangun serta meningkatkan Citra Organisasi DWP dengan sangat luar biasa. Pujinya.

Menghias bolu ubi dan bu kulah di acara Selamat Hut DWP ke 20 Kota Langsa Tahun 2019, bertempat di Aula Cakra Donya. Selasa (10/12/2019).

Namun demikian, sebagai mitra strategis Pemerintah ke depan masih banyak tugas yang harus kita kerjakan untuk turut mensukseskan program -program Pemerintah dengan “Kerja Bersama Menuju Indonesia Maju”, Pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing_masing sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence akan terwujud.

Pada bulan September 2019 yang lalu, DWP baru saja menyelenggarakan Seminar Nasional DWP 2019 dengan tema “DWP Kuat Pendukung Suksesnya Pembangunan Nasional”. Seminar yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dilanjutkan dengan pengarahan Dewan Kehormatan DWP sekaligus Menteri Kesehatan RI Ibu Nila F. Moeloek, telah menjabarkan betapa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan nasional yang semakin meningkat. Tambahnya.

Era Revolusi Industri 4.0 memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. DiIndonesia, potensi perempuan merupakan asset nasional yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara dan memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional. Untuk bisa melaksanakannya, kita semua dituntut agar meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan dengan memperhatikan peluang dan tantangan Globalisasi.

Tanggal 11 dan 12 Desember 2019 yang akan datang, kita akan melaksanakan MUNAS IV DWP dan diharapkan kita bisa mempunyai Rencana Strategi DWP 2020 – 2024 yang mengacu kepada RPJMN 2020-2024 sehingga menjadi acuan kita dalam perencanaan dan pelaksanaan Program Kerja bagi seluruh Unsur Pelaksana di tingkat Pusat sampai di tingkat Kelurahan yang setiap tahunnya diatur berdasarkan ROAD MAP PROKER DWP tahun 2020 -2024. Penguatan organisasi DWP diperlukan untuk membekali dan memandu para anggotanya memasuki era globalisasi, di antaranya melalui pemenuhan sumber daya manusia yang tangguh dan berdaya saing, pemanfaatan Teknologi Komunikasi dan Informasi serta kolaborasi dengan mitra strategis yang semakin kuat. Terangnya.

Mengakhiri sambutan ini, kami mengajak para Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan di seluruh tanah air serta di luar negeri untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota Organisasi Istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan Organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk bangsa dan negara yang kita cintai.

Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa kita mampu membagun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai mitra strategis Pemerintah terhadap pembangunan Nasional Indonesia, Negara yang kita cintai. Harapnya.

Leave a Reply