HUT Kota Langsa Ke 18 Dirayakan Dengan Gotong Royong Masal Dan Bakti Sosial

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE dan Wakil Walikota Dr. H Marzuki Hamid, MM didampingi Asisten I Pemerintahan Kota Langsa Suriyatno, M.AP, beserta Pimpinan OPD melepaskan balon, dalam rangka Memperingati HUT Kota Langsa Ke 18 di Lapangan Merdeka Langsa, Jum’at (11/10/2019).

 
Langsa – Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE dan Wakil Walikota Dr. H Marzuki Hamid, MM didampingi Asisten I Pemerintahan Kota Langsa Suriyatno, M.AP, beserta Pimpinan OPD melepaskan balon sebagai Peresmian PERMATA sekaligus  dimulainya gotong royong masal dan bakti sosial dalam rangka Memperingati HUT Kota Langsa Ke 18 di Lapangan Merdeka Langsa, Jum’at (11/10/2019).
 
Dalam wawancaranya Walikota Langsa menyampaikan, Semoga dengan Launching PERMATA (Program  Konservasi Manggrove Sejahtera) akan membangun kesadaran kita bersama betapa penting fungsi Manggrove itu untuk tetap menjaga kelangsungan hidup kita dan juga untuk menjaga keseimbangan alam, tentu pula menjadi benteng terhadap abrasi air laut terutama lingkungan pesisir, tempat berkembang biaknya biota-biota laut seperti kepiting, udang, ikan, kerang dan masih banyak lagi.

Gotong royong masal dan bakti sosial dalam rangka Memperingati HUT Kota Langsa Ke 18 di Lapangan Merdeka Langsa, Jum’at (11/10/2019).

 
Selanjutnya manggrove berfungsi sebagai penyerap karbon, manggrove juga berfungsi untuk menetralisir air laut yang tercemar. Dan dari sekian banyak kegunanaan dan fungsi Manggrove, tidak kalah penting lagi adalah dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi seperti yang kita tau belum lama ini sudah banyak produk-produk hasil olahan Manggrove yang beredar dipasaran ada sirup Manggrove, batik Manggrove dan lain-lain.
 
Dari sektor pariwisata yang mana sekarang sedang banyak menjadi peminat wisatawan baik dari dalam maupun dari luar daerah bahkan dari luar negeri. Ini semua merupakan sebuah peluang emas untuk Kota Langsa terutama masyarakatnya agar dapat menjaga kelestarian manggrove sekaligus memberdayakannya dengan cara yang benar, tidak dengan menebang secara liar yang mana itu dapat merusak fungsi dan keindahan dari maggrove itu sendiri.

Leave a Reply