JCH Langsa di Peusijuek

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, sedang memperbaiki (tepungtawar) para JCH di Mesjid Raya Darul Falah kota Langsa, Senin (16/7).

Langsa – Wakil Walikota Langsa,  Dr H Marzuki Hamid, MM, melakukan peusijuek (tepung tawar) sebanyak 271 jamaah calon haji (JCH) di Mesjid Raya Darul Falah kota Langsa, Senin (16/7).

Dalam sambutannya, Marzuki Hamid, mengatakan, Pemko Langsa merasa bahagia dapat berkumpul bersama dengan tamu Allah. “Kami dari Pemko Langsa merasa berbahagia, pada pagi hari ini bisa berada ditengah-tengah para JCH semuanya yang merupakan calon tamu Allah yang akan berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Dikatakan, patut bersyukur kepada Allah SWT, barangkali susah mendapatkan Kuota untuk melaksanakan ibadah haji, bahkan informasi yang didapatkan ada yang sampai dengan 20 tahun menunggu baru bisa melaksanakan ibadah haji.

“Alhamdulillah, kita pada tahun ini sudah mendapatkan kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji dibandingkan dengan saudara-saudara kita yang lain,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan haji nantinya, tentu banyak ujian dan cobaan yang akan dihadapi, baik itu cobaan kejujuran, mendapatkan fasilitas yang baik, perbedaan kondisi iklim yang berbeda dan tentu semua cobaan ini harus dilalui dengan baik sebagai barometer kualitas haji yang ditunaikan.

Diharapkan, kepada JCH untuk dapat mendoakan Pemko Langsa dalam menjalan dan membangun daerah ini semoga kedepan lebih baik lagi. Apalagi, saat ini sedang berusaha sekuat tenaga bersama masayarakat bagaimana meningkatkan pembangunan dalam segala sektor kehidupan, dalam segala aspek kehidupan, baik fisik maupun mental spiritual, syariat islam, kemakmuran masjid dan lain sebagainya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Faisal Hasan mengatakan, JCH tahun ini berjumlah 271 orang, yang terdiri dari 116 orang laki-laki dan 155 orang perempuan dan akan diberangkatkan melalui dua gelombang.

Dikatakan, JCH berangkatkan dua gelombang, gelombang pertama sebanyak 190 orang, akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Bireun, berangkat pada tanggal 3 Agustus mendatang dan  tergabung dalam kloter 2, dan gelombang kedua berjumlah 87 orang bergabung dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Aceh Utara, berangkat pada tanggal 5 Agustus mendatang tergabung dalam kloter 4.

Leave a Reply