271 ASN Naik Pangkat

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM, langsa memberikan arahan dan nasihat kepada ASN Pemko Langsa di Aula Cakra Donya Langsa, Selasa (16/10/2018).

Langsa – Sebanyak 271 aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemko Langsa menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat yang diserahkan oleh Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM di Aula Cakra Donya Langsa, Selasa (16/10/2018).

Dari 271 ASN yang menerima surat keputusan (SK) terdiri dari golongan III 246, golongan II 24 dan golongan I sebanyak satu orang.

Dalam arahannya, Marzuki Hamid, MM, mengatakan, seiring dengan naiknya pangkat bagi aparatur sipil negara (ASN), maka bertambah pula tanggungjawabnya yang diemban sebagai abdi negara.

Dikatakan, pegawai ASN yang tidak berusaha untuk upaya kenaikan pangkat merupakan suatu tindakan yg menzalimi diri sendiri.

Para ASN agar bekerja tidak hanya kepada absen, namun bekerjalah dengan bertanggung jawab terhadap atasan terutama negara dan bangsa selaku abdi negara yang melayani masyarakat.

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM, menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada ASN Pemko Langsa di Aula Cakra Donya Langsa, Selasa (16/10/2018).

Selain itu, dalam melaksakan tugas bukan karena sebuah keterpaksaan atau unsur paksaan tetapi merupakan keikhlasan yang berdasarkan tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dimasing-masing instansinya.

ASN juga memiliki kewajiban selain kewajiban pribadi tapi juga dilingkungan masyarakat, karena masyarakat di zaman ini terus memantau kinerja ASN terutama dalam pelayanan sehingga citra ASN dimata masyarakat dapat dinilai dari segi tanggung jawabnya dalam melaksanakan tupoksi.

“Mari kita buktikan bahwa kita selaku ASN tidak seperti itu, tapi orang yang memiliki disiplin, bertanggung jawab dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Serta bisa diberikan amanah dan kepercayaan untuk melaksanakan tugasnya, maka perlu kita tunjukan kepada masyarakatĀ agar terhindar dari stigma negatif dari masyarakat terhadap ASN,”ajaknya.

Selaku pegawai ASN ada kegiatan lainnya seperti hari besar Islam dan negara maupun daerah dengan memberikan partisipatif l, sehingga masyarakat mau mengikuti kegiatan dimaksud.

“Kalau saja kita sebagai ASN tidak hadir dalam kegiatan-kegiatan tersebut bagaimana dengan masyarakat sendiri, makanya berikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga dapat diikutinya,”ujarnya.

Diharapkan, kepada seluruh ASN dapat mendukung program-program Pemko Langsa dalam rangka peningkatan pembangunan dengan melaksanakan tupoksinya yang bertanggung jawab dan peningkatan kaidah agama seperti safari subuh bagi lelaki dan majelis taklim bagi perempuan sebagai wujud mendukung penegakan syariat Islam secara kaffah.

 

Leave a Reply