Komisioner KIP Langsa Dilantik

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, melakukan prosesi pelantikan kepada lima anggota komisioner KIP Langsa bertempat di Aula Setdakot Langsa, Selasa (31/7).

Langsa – Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, melantik lima anggota komisioner komisi independen pemilihan (KIP) Langsa masa jabatan periode 2018-2023 bertempat di Aula Setdakot Langsa, Selasa (31/7).

Adapun anggota KIP Kota Langsa yang dilantik yaitu, Syukri, ST, Ridwan, ST, T. Faisal, SH, Samsul Bahri dan Marzuki.

Dalam sambutannya, Marzuki Hamid, mengucapkan selamat kepada para anggota KIP Langsa yang baru saja dilantik untuk masa jabatan 2018-2023. “Saya yakin bahwa KIP Langsa yang baru saja dilantik memiliki kapasitas dan integritas yang sangat tinggi sebagai penyelenggara,”ujarnya.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari hasil seleksi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi KIP berdasarkan Undang-Undang Nomor : 11/ 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan Qanun No : 6/2016 tentang penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan di Aceh.

“Mulai sekarang tanggung jawab atas segala tugas yang berkaitan dengan pemilihan calon anggota legislatif, pemilihan presiden/wakil presiden dan pemilihan kepala daerah/wakil kepala daerah berada di pundak semua anggota KIP yang baru saja dilantik. Semoga sukses dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara,”ujarnya lagi.

Selain itu, KIP Langsa sebagai perpanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tugas menyelenggarakan pemilihan umum sesuai dengan ketentuan Pasal 56 ayat (2) Undang-Undang Nomor : 11 tahun/2006.

Dia menambahkan, anggota komisioner KIP juga dituntut untuk bekerja penuh tanggung jawab teliti jujur dan adil. Karenanya, keberhasilan penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah tingkat kota Langsa merupakan tanggung jawab para komisioner KIP.

Leave a Reply