Kota Langsa Kembali Meraih WTP Di Tahun 2020

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE beserta Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief dan Kepala Dinas BPKD Kota Langsa Amri Alwi, SE saat video conference (vidcon) bertempat di Posko Siaga Covid-19 Pemko Langsa. Jum’at (17/04/2020).

Langsa – Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE beserta Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief dan Kepala Dinas BPKD Kota Langsa Amri Alwi, SE menerima anugerah Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus melalui video conference (vidcon) bertempat di Posko Siaga Covid-19 Pemko Langsa. Jum’at (17/04/2020).

Dalam kata sambutannya, Walikota Langsa mengatakan setelah melalui tahapan-tahapan pengelolaan keuangan daerah yang dimulai dengan penyusunan, pengesahan dan penetapan hingga pelaksanaan APBK Kota Langsa telah sampai pada tahap penanggung jawaban. APBK yang sebelumnya ditetapkan dalam kanun Walikota Langsa dan terlebih dahulu harus diaudit oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh.

Alhamdulilah pada hari ini dari laporan keuangan telah sampai pada tahapan penyerahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh. Atas kerja sama selama ini yang telah dilakukan oleh tim BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, terhadap pengelolaan keuangan Kota Langsa beserta jajaran yang mungkin kami sebagai manusia pasti tidak luput dari kesalahan dan mungkin ada hal-hal lain diluar kesengajaan. Ujarnya.

Kepala Dinas BPKD Kota Langsa Amri Alwi, SE saat video conference (vidcon) bertempat di Posko Siaga Covid-19 Pemko Langsa. Jum’at (17/04/2020).

Setelah di monitoring, diperiksa dan dievaluasi disinilah kami mendapat masukan, koreksi untuk lebih baik dimasa yang akan datang. Terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh beserta jajaran yang telah terus berupaya membimbing dan memberi arahan kepada kami sehingga Kota Langsa hari ini dapat mempertahankan prestasi WTP, mungkin tanpa arahan dan petunjuk kami mungkin tidak dapat mempertahankan prestasi WTP berturut ini. Tambahnya.

Ketua DPRK Langsa juga menambahkan bahwansannya kami telah serah terima laporan APBK dan selaku DPRK Langsa akan melaksanakan fungsi kami sebagai pengawasan terhadap penganggaran. Laporan ini akan kami tindak lanjuti dan juga kami pelajari supaya WTP untuk Kota Langsa yang alhamdulillah pada tahun ini kami kembali meraihnya. Dan semoga dengan arahan dan masukan Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh kami akan dapat mempertahankan prestasi ini untuk tahun-tahun selanjutnya.

Leave a Reply