Kota Langsa Menyalurkan 117 Hewan Qurban.

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE memberikan kata sambutan, bertempat di Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro.

Langsa – Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE menyerahkan hewan qurban secara simbolis setelah memberikan kata sambutan pada acara Penyerahan Hewan Qurban kepada Gampong-gampong dalam Wilayah Kota Langsa Tahun 1440 H / 2019 M bertempat di Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro.

Dinas Syariat Islam dipercayakan sebagai panitia penyaluran hewan kurban tahun 2019 oleh Pemko Langsa, melalui keterangan Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM mengatakan, hewan qurban yang disalurkan kepada masyarakat berasal dari Arisan Hewan Qurban Pegawai Pemko Langsa, Instansi Vertikal dan BUMN. Dari 117 hewan qurban ini terdiri dari 93 ekor sapi yang kemudian akan diserahkan langsung kepada Geuchik dan Imam Gampong dan 24 ekor kambing akan disalurkan ke Dayah dalam Wilayah Kota Langsa.

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE menyerahkan hewan qurban, pada acara Penyerahan Hewan Qurban kepada Gampong-gampong dalam Wilayah Kota Langsa Tahun 1440 H / 2019 M bertempat di Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro.

Usman Abdullah mengatakan, awal dirinya menjabat sebagai walikota, banyak para geuchik yang melapor kepada pihaknya bahwa di gampongnya tidak ada hewan qurban. Guna menindak lanjuti laporan ini, saya segera melakukan rapat koordinasi dengan dinas-dinas, yang mana saat itu saya melihat ada sejumlah dinas yang melakukan qurban namun pembagiannya kurang merata dan kurang tepat sasaran.

Untuk menanggulanginya maka kami sepakat dengan dinas-dinas guna mengadakan arisan hewan qurban. Alhamdulillah, tahun lalu 65 ekor sekarang meningkat menjadi 117 ekor, semoga arisan qurban ini terus berkembang kedepannya dan ini dapat menjadi motivasi untuk yang lain untuk berqurban. Harapnya.

Qurban sangat membantu masyarakat-masyarakat gampong yang sama sekali tidak pernah mendapatkan daging qurban. Dan di intrusikan untuk para geuchik dan imam gampong dapat mengkoordinir dengan baik agar qurban ini tersalur dengan tepat sasaran kepada yang benar membutuhkannya. Paparnya.

Jika kualitas iman kita masih rendah, walaupun kita memiliki banyak harta namun masih enggan untuk berqurban. Tapi kalau kualitas iman kita kuat, walaupun dengan harta yang sedikit namun kita tetap akan berqurban. Tambahnya.

Leave a Reply