Kwarcab Kota Langsa Raih Prestasi Kwarcab Tergiat Berturut

 

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE memimpin Upacara Hari Pramuka Ke 59 Tahun 2020 Kwarda Aceh, bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa. Sabtu (07/11/2020).

Langsa – Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE memimpin Upacara Hari Pramuka Ke 59 Tahun 2020 Kwarda Aceh, Komandan Upacara Novan Irwanda dan diikuti oleh perwakilan Kwarcab Pramuka Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh dengan tema “ Peran Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara” bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa. Sabtu (07/11/2020).

Dalam kata sambutannya Ketua Kwarda Aceh H. Muzakir Manaf yang dibacakan oleh Usman Abdullah menyampaikan, Gerakan ini adalah merupakan organisasi Pendidikan oleh sebab itu nama lengkap organisasi ini adalah Gerakan Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana, merupakan suatu organisasi pendidikan nonformal untuk melengkapi pendidikan informal dilingkungan keluarga dan masyarakat.

 

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dan Wakil Walikota Dr. H. Marzuki Hamid, MM memberikan selamat kepada peraih yang telah berhasil mempertahankan Kwarcab tergiat 3 kali berturut-turut. Bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa. Sabtu (07/11/2020).

Meskipun berbeda agama, ras maupun perbedaan lainnya, bukan lah penghalang untuk menjalin persaudaraan, “ setiap pramuka/pandu adalah saudara bagi pramuka/pandu lainnya “. Mari terus kita jaga sikap para pramuka yang mengubah hambatan menjadi sebuah peluang, memiliki kepribadian yang beriman, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, peduli, menjunjung tinggi nilai bangsa dalam menjaga serta membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selamat kepada peraih Kwarcab tergiat dan selamat kepada Kota Langsa yang telah berhasil mempertahankan prestasinya yang luar biasa yaitu telah berturut 3 kali dapat mempertahankan menjadi Kwarcab Tergiat sejak Tahun 2017, 2018 dan 2019. Ucapan selamat kepada para penerima Lencana Bakti kepada Ketua Mabicab se Provinsi Aceh.

Leave a Reply