Kwarcab Pramuka Langsa Juara Tergiat I

Ketua Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf, saat menyerahkan hadiah kepada Ketua Kwarcab Langsa, Drs H Marzuki Hamid, MM, yang mendapatkan juara tergiat I se-Aceh di lapangan Sigli, Kamis (29/8).

LANGSA – Kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Langsa kembali meraih juara tergiat I se-Aceh tahun ini, dengan penilaian dilakukan pada tahun 2018. Prosesi penyerahan hadiah itu langsung diberikan oleh Kwarda Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf, pada hari ulang tahun (HUT) pramuka ke-58 di lapangan Sigli, Kamis (29/8).

“Alhamdulillah, ini yang kedua kalinya kita mendapatkan penghargaan tergiat se-Aceh. Penilaian tergiat ini dilakukan pada tahu 2018 dan diberikan pada tahun ini dan nilai yang diperoleh 268,”ujar Kwarcab Pramuka Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM.

Disebutkan, untuk juara kedua tergiat diraih oleh Kwarcab Bener meriah dengan nilai 259  dan ketiga Kwarcab Sabang dengan nilai 218.

Dikatakan, semoga kedepan kwarcab pramuka Langsa bisa menjadi lebih baik serta mampu mempertahankan juara tergiat ini dengan baik dan juga bisa memberikan kwarcab Kota Langsa sebagai kwarcab percontohan untuk kwarcab lainnya.

“Saya apresiasi terhadap pengurus kwarcab pramuka Langsa dan dewan kerja yang telah menciptakan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan nilai terbaik untuk mencapai juara tergiat yang sudah kita dapatkan pada HUT Pramuka tahun ini,”ujarnya.

Diharapkan, kepada seluruh para pengurus kwarcab pramuka agar bisa lebih aktif lagi dalam membuat atau menciptakan kegiatan-kegiatan yang cemerlang serta memberikan warna terbaru terutama kegiatan sosial yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Leave a Reply