Langsa Hijau

Bibit pohon dalam acara Sosialisasi Manfaat dan Fungsi Hutan bersama Pramuka Kwarcab Langsa, LSM dan Ormas Peduli Lingkungan bertempat di Hutan Lindung Kemuneng, Gampong Kemuneng, Kecamatan Langsa Lama, Minggu (27/10/2019).

Langsa – Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dan Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki, MM menanam pohon dalam rangka Sosialisasi Manfaat dan Fungsi Hutan bersama Pramuka Kwarcab Langsa, LSM dan Ormas Peduli Lingkungan bertempat di Hutan Lindung Kemuneng, Gampong Kemuneng, Kecamatan Langsa Lama, Minggu (27/10/2019).

Dalam kata sambutannya pada  pembukaan acara penanaman pohon Walikota menyampaikan, Kegiatan penanaman pohon seperti ini merupakan salah satu cara mengembalikan keseimbangan alam yang sudah rusak akibat tangan manusia itu sendiri, kegiatan ini sangat memberikan kontribusi positif kepada alam yang mana dapat mengurangi dampak tanah longsor dan juga yang sangat mengkhawatirkan adalah pemanasan global yang mana suhu bumi seperti yang kita rasakan sekarang bertambah panas.

Apabila hal ini tidak kita tindak lanjuti, bagaimana dengan generasi yang akan datang. Perusakan dan pencemaran lingkungan terus terjadi, jika tidak diantisipasi sejak dini maka maka anak cucu kita mau diwariskan apa. Dia bertanya.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dan Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki, MM bersama Pramuka Kwarcab Langsa, LSM dan Ormas Peduli Lingkungan bertempat di Hutan Lindung Kemuneng, Gampong Kemuneng, Kecamatan Langsa Lama, Minggu (27/10/2019).

Tujuan kita melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini tidak lain adalah untuk menanam kesadaran dari diri kita pribadi sendiri dan masyarakat pada umumnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Ini juga merupakan kiat untuk menjaga keseimbangan alam. Tegasnya.

Kita mewariskan pendidikan tinggi untuk kehidupan yang baik kepada anak cucu kita, namun kita lupa mewariskan alam yang baik kepada mereka untuk mendukung kehidupannya nanti. Jika alam rusak, maka bencana akan terjadi dan ini perlu kesadaran bersama demi masa depan anak cucu kita nanti.

Walikota juga mengajak, Mari kita terus Sosialisasikan kegiatan-kegiatan peduli lingkungan, kebersihan, keindahan dan jangan menebang pohon secara liar kepada masyarakat luas agar semua tau betapa pentingnya fungsi alam.

Leave a Reply