MoU Icon Plus dan PT PKLE

General Manajer Icon Plus wilayah Sumbagut, Agus Widya Santoso dan Direktur Utama PKLE, Nazaruddin, melakukan tandatangan MoU yang disaksikan oleh Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM di Aula Sekdakot Langsa, Senin (5/11/2018).

Langsa – PT Indonesia Comnets (Icon) Plus  dan PT Pelabuhan Kuala Langsa dan Energi (PKLE) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur internet, intranet dan IPTV untuk mendukung pelayanan publik melalui pengembangan publik melalui pengembangan dan interaksi berbasis information communicator technologi (ICT) pada Pemko Langsa.

Penandatanganan itu berlangsung di Aula Sekdako Langsa, Senin (5/11/2018).Turut dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, General Manajer Icon Plus wilayah Sumbagut, Agus Widya Santoso, Direktur PT PKLE, Nazaruddin, kepala OPD dan seluruh Keuchik di wilayah Pemko Langsa.

Dalam sambutannya, Agus Widya Santoso mengatakan, penandatangan MoU ini sebagai langkah upaya untuk mendukung program smart city yang dicanangkan Pemko Langsa dan program Aceh Sehat sebagai visi misi Provinsi Aceh.

Dikatakan, program smart city ini menjadi fenomenal nantinya sebagai salah satu kota yang menerapkan smart city dan bisa menjadi contoh kabupaten lain dan juga menindaklanjuti paska launching Langsa green dan smart city beberapa waktu lalu.

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, bersama General Manajer Icon Plus wilayah Sumbagut, Agus Widya Santoso, Direktur PT PKLE, Nazaruddin, kepala OPD dan seluruh Keuchik di Aula Sekdakot Langsa (5/11/2018).

Kemudian, smart city nantinya adalah konsep kota cerdas yang dirancang guna membantu berbagai hal kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, serta memberikan kemudahan mengakses informasi kepada masyarakat, hingga untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya.

Diharapkan, konsep smart city ini nantinya juga bisa menumbuhkembangkan tingkat pariwisata hutan magrove dan hutan kota yang menjadi icon Kota Langsa. Apalagi, Kota Langsa bisa menjadi salah satu contoh program nasional penerapan smart city.

Sementara Marzuki Hamid, menyambut baik penandatanganan MoU IconPlus dan PT PKLE. “Kami mengucapkan selamat mudah-mudahanan kerjasama dua lembaga kni semakin membantu Pemko Langsa dan masyarakat menuju tahapan smart city pada masa mendatang,”ujarnya.

Dikatakan, konsep smart city atau kota cerdas kini mulai diterapkan di berbagai kota besar di Indonesia. Konsep ini nantinya akan menjadi impian bagi Kota Langsa khususnya, karena diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah terutama dalam pelaporan keuangan, pelayanan, perencanaan dan lainnya.

Apalagi, konsep kota cerdas ini memberikn manfaat untuk sebuah tatanan kota yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi secara cepat dan tepat, sehingga bisa memantau semua aktivitas para OPD dan gampong melalui telepon seluler, untuk melihat kinerja para ASN.

Diharapkan, kepada seluruh pimpinan OPD dijajaran Pemko Langsa, jika selama ini jaringan internetnya ada terkendala, maka supaya beralih ke Icon plus dan kita meminta agar Icon Plus memberi diskon ataupun dispensasi kepada OPD.

Leave a Reply