Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh ke XXXIV Resmi Dimulai.

Pemerintah Kota Langsa mengutus 50 qari dan qariah yang tergabung dalam kafilah MTQ Kota Langsa.
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diikuti 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh dimulai dengan pelepasan pawai ta’aruf dan parade mobil hias. Pemerintah Kota Langsa mengutus 50 qari dan qariah yang tergabung dalam kafilah MTQ Kota Langsa. Sabtu (21/09/2019)

Sigli – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diikuti 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh dimulai dengan pelepasan pawai ta’aruf dan parade mobil hias hari ini yang dimulai dari Masjid Agung Al Falah Kota Sigli dan sementara parade mobil hias dimulai dari Pendopo Bupati Sigli dan keduanya finish di Arena Utama MTQ. Sabtu (21/09/2019).

Pemerintah Kota Langsa mengutus 50 qari dan qariah yang tergabung dalam kafilah MTQ Kota Langsa. Yang terdiri atas cabang Tilawah 16 orang, Hifdzil Quran 9 orang dan Tafsir Quran 4 orang. Kemudian cabang Fahmil Quran 6 orang, Syahril Quran 6 orang, Khattil Quran 7 orang, serta Musabaqah Makalah Quran (MMQ) 2 orang. Ditambah pelatih dan panitia 25 orang, serta official 26 orang. Sehingga berjumlah total rombongan kafilah MTQ Kota Langsa ini sebanyak 101 orang.

Tampak Bupati Pidie Roni Ahmad dan Setdakot Langsa Syahrul Thaib, SH. M.AP beserta sejumlah Pejabat Kabupaten/Kota menyambut dengan semangat para kafilah yang didampingi langsung oleh Pelatih, Team Official dan sejumlah Pimpinan OPD dalam pawai ta’aruf dan parade mobil hias saat kafilah MTQ Kota Langsa dan kafilah Kabupaten/Kota lainnya melewati panggung Arena Utama MTQ yang bertempat di Gampong Lampeudeu Baroh, Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Dan sabtu malam (21/09/2019) pada pukul 20:00 WIB akan berlangsung cabang Tilawah perdana yang berlokasi di Gedung Pidie Convention Centre (PCC) yakni Arena Utama MTQ ini digelar. Dan selain Gedung PCC terdapat pula beberapa lokasi Arena MTQ lainya juga yakni GOR Alun-alun Sigli, Masjid Agung Al Falah Sigli, Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ), Gedung Meusapat Ureng, Kantor Diklat Pidie, dan Masjid Labui yang berlangsung dari 21 s/d 28 September 2019.

Leave a Reply