Pelajar Kota Langsa Wakili Aceh Ikut O2SN Tingat Nasional

Plt Kadis Dikbud Langsa, Abdullah Gade bersama para pedamping sekaligus pelajar SD yang mewakili Provinsi Aceh ikut dalam perlombaan O2SN di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (17/9/2018).

Langsa – Pelajar Kota Langsa mulai dari sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) mewaklili Provinsi Aceh ikut lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang berlangsung di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sebelumnya, pelajar SD dan SMP ini mengikuti perlombaan O2SN tingkat provinsi Aceh mewakili Kota Langsa dan meraih berhasil meraih emas pada perlombaan dimaksud. Sebanyak 10 pelajar kota Langsa yang mewakili Aceh untuk tingkat Nasional diantara delapan dari pelajar SMP dan dua pelajar SD.

Adapun para pelajar itu adalah peserta O2SN tingkat SD masing-masing, Dava Erlangga berasal dari SD Negeri Karang Anyar dan Sheloluna Arwindilang dari SD Negeri Meurandeh. Keduanya cabang olah raga renang.

Sementara untuk tingkat SMP yakni Restu Mahesa NST cabang olah raga atletik (putra) dari SMP Negeri 2 Langsa, Muhammad Farid Akbar SMP Negri 1 Langsa cabang olah raga bulu tangkis, Tari Dwi Risma SMP Negeri 11 Langsa cabang oalah raga karate, M.Dio Wahyudi dari SMP Negeri 3 Langsa cabang olah raga renang, Syarifah Fatimah Az-Zahra dari MTs Umul Qur‘an Langsa cabang olah raga renang, Dwina Tasya Khayla Zuhra dari SMP Negeri 1 Langsa cabang olah raga pencak silat dan Thasharif Al Akbar dari SMP Negeri 9 Langsa cabang olah raga pencak silat .

Plt Kadis Dikbud Langsa, Abdullah Gade bersama para pedamping sekaligus pelajar SMP yang mewakili Provinsi Aceh ikut dalam perlombaan O2SN di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (17/9/2018).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Langsa, Abdullah Gade, mengucapkan terima kasih kepada pelatih dari masing-masing sekolah dan juga kepala sekolah yang telah mendukung, sehingga anak-anaknya berhasil meraih prestasi ditingkat O2SN mewakili provinsi Aceh dan juga kota Langsa.

“Saya mewakili Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan pelatih yang telah mendidik dan mendukung anak-anaknya dalam meraih prestasi. Ini suatu kebanggan bagi kita bisa mewakili Aceh ikut perlombaan O2SN tingkat Nasional,”ucapnya.

Dalam perlombaan di Yogyakarta turut didampingi oleh Plt Kadis Dikbud langsa, Kabid Pembinnan SD, Dra Surhatini, M.Pd, Kabid Pembinan SMP Drs. M. Yusuf, Kasi Kulirikulum, Tatang Warandaana Harahap, SST.MCIO, Kepala SMP Negeri 3 Langsa, Kepala SD Negeri 1 Karang Anyar, Kepala SMA Negeri 3 Langsa.

Leave a Reply