Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Setdakot Langsa

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE melantik Ir. Said Mahdum Majid sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Aula Cakra Donya Langsa. Senin (13/07/2020).

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan Ir. Said Mahdum Majid sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kota Langsa bertempat di Aula Cakra Donya Langsa. Senin (13/07/2020).

Dalam kata sambutannya Walikota Langsa menyampaikan bahwa proses tahapan seleksi Sekda sudah dilaksanakan sesuai dengan UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 58 Tahun 2009 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Sekretaris Daerah Aceh dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota di Aceh.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah) Kota Langsa mempunyai peran yang sangat penting karena berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kewajiban serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya, sebagai motor penggerak organisasi Pemerintah Kota Langsa.

Selain itu, Juga harus dapat membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna
mendukung setiap kebijakan yang diberikan Kepala Daerah, harus mampu menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif, kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE memberi kata sambutan di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) bertempat di Aula Cakra Donya Langsa. Senin (13/07/2020).

 

Dalam melaksanakan tugas-tugas, sebagai Sekda ada 3 hal yang penting dan harus diperhatikan, yakni

1. Tingkatkan disiplin PNS, Lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (reward andp unishment) dan daya gunakan semua potensi PNS, yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat akurat namunt aat azas.

2. Bangun hubungan kerja yang baik
dengan mitra kerja seperti DPRD, dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan kembangkan sistem pemerintahan.

3. penyusunan anggaran yang berbasis kinerja, dan beri kesempatan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara konfrehensif.

Jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk
pakta integritas karena pada dasarnya amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan institusional kepada secara pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT.

Dengan demikian diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip “Good Governance” yang pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

Jabatan adalah Kepercayaan. Untuk itu, kepada
Sekretaris Daerah yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, Saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

Selanjutnya Kepada Saudara Syahrul Thaib, SH, M.AP, Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan jasanya selama menjabat sekretaris daearah Kota Langsa, serta selamat bertugas di jabatan yang baru.

Leave a Reply