Pemilihan Duta Wisata dan dan Festival Film Wisata Kota Langsa 2019

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Alfian, SH memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka acara Duta Wisata dan Festival Film Wisata Langsa bertempat di Harmoni Convention Center (Hotel Harmoni), Sabtu malam (30/03/2019)

Langsa – Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Alfian, SH memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka acara Duta Wisata dan Festival Film Wisata Langsa dan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan bagi Duta Wisata dan Film yang terpilih sebagai pemenang bertempat di Harmoni Convention Center (Hotel Harmoni), Sabtu malam (30/03/2019).

Saya atas nama Pemerintah Kota Langsa dan pribadi sangat senang dan mendukung secara penuh diadakannya kegiatan Pemilihan Duta Wisata Kota Langsa Dan Festival Film Pendek Wisata Langsa Tahun 2019 ini, karena saya melihat kegiatan ini dapat membawa suatu efek yang positif bagi generasi muda yang ada di Kota Langsa.

Ajang pemilihan duta wisata ini merupakan kegiatan tahunan Kepariwisataan dalam rangka menyeleksi dan memilih putra-putri terbaik untuk menjadi duta wisata Kota Langsa. Acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam memperkenalkan destinasi wisata disuatu daerah yaitu melalui promosi pariwisata, ajang pemilihan duta wisata merupakan suatu atraksi wisata untuk memilih duta wisata sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas, dan kecerdasan bagi para generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata.

Melalui event ini, para finalis duta wisata diharapkan dapat memiliki sifat disiplin, dedikasi, dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu Pemerintah Daerah Kota Langsa dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata yang ada di Kota Langsa. Pemilihan duta wisata bukanlah sekedar hanya menunjukkan kelebihan fisik atau lahiriah semata, melainkan juga menunjukkan potensi untuk berfikir lebih positif dalam rangka untuk memperkenalkan budaya dan potensi wisata sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki daerahnya.

Kepala Dinas Diskominfo Kota Langsa Yanis Prianto, SE, M.Si bersama peserta Duta Wisata yang mendapat juara harapan I (satu), di Harmoni Convention Center (Hotel Harmoni), Sabtu malam (30/03/2019).

Dalam ajang ini duta wisata yang terpilih harus memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang destinasi wisata yang ada di Kota Langsa sekaligus mempromosikannya kepada tamu-tamu dari luar daerah dan nantinya Pemutaran Video Satu Menit Melihat Langsa yang kepada pemenang pada malam ini akan mewakili Kota Langsa ke ajang pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Aceh yang Insya Allah akan di adakan di Banda Aceh pada akhir tahun ini.

Kepada duta wisata yang terpilih nantinya, saudara-saudari akan menjadi duta wisata serta ikon pariwisata dan kebudayaan
di Kota Langsa. Anda terpilih setelah melewati berbagai rangkaian seleksi yang sangat ketat, oleh sebab itu diharapkan nantinya dapat mewakili Pemerintah Kota Langsa dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Langsa serta dapat menjadi sosok yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman, dan berjati diri dan tentu saja hal itu harus
ditunjang oleh penampilan yang menarik.
Pada malam yang berbahagia ini juga akan diumumkan pemenang Festival Film Pendek Wisata Kota Langsa Tahun 2019 yang diberi tema “Satu Menit Melihat Langsa” Film wisata ini merupakan ajang promosi wisata Kota Langsa yang dibuat dalam bentuk video pendek yang berdurasi hanya satu menit dan kegiatan ini merupakan penjelmaan dari kreatifitas insan muda dalam membuat video wisata di Kota Langsa dalam rangka keikut sertaan dan partisipasi generasi muda Kota Langsa untuk memajukan dunia wisata. Kita berharap nantinya melalui ke-2 (dua) kegiatan ini, destinasi wisata Kota Langsa dapat lebih dikenal lagi oleh wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan manca Negara. Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pemuda, Olahraga, Dan Pariwisata Kota Langsa serta semua pihak yang telah ikut membantu dan berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

Leave a Reply