Pemko Langsa Gelar Halal Bihalal

Acara halal bihalal di buka dengan apel pagi oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE di halaman Pendopo Meuligoe Timue Langsa.

LANGSA – pascacuti bersama lebaran Pemko Langsa, Kamis (21/6) menggelar halal bihalal dengan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya bertempat di halaman Pendopo Meuligoe Timue Langsa.

Acara itu diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE. Turut hadir juga Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dan para Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPK).

Para PNS sedang berada acara halal bihalal di pendopo Meuligoe Timue Langsa.

Pantauan di lapangan terlihat sekitar pukul 07.30 WIB para PNS sudah berkumpul di halaman pendopo untuk mengikuti apel bersama halal bihalal. Usai apel para PNS langsung saling bersalaman lebaran dan mengantri menyalami walikota/wakil walikota dan pejabat lainnya.

Dalam arahannya walikota mengatakan, sesuatu yang baik itu tidak datang dengan sendirinya dengan gigih dan keikhlasan. Begitu juga dalam hal bekerja harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas karena nantinya akan menghasilkan yang baik.

“Kita ini PNS adalah buruh dengan melayani majikan kita. Majikan kita itu adalah rakyat yang senantiasa selalu mendapat pelayananan dari PNS sebagai abdi negara,”ujarnya.

Para PNS sedang bersalaman pada acara halal bihalal di lingkungan Pendopo Meuligoe Timue Langsa.

Selain itu, sebesar 80 persen kinerja PNS dinilai masih buruk sekali dan kondisikan sangat memalukan sekali karena PNS gajinya dibayar oleh negara. “Seharusnya kita malu karena masyarakat menuntut apakah kita sebagai aparatur negara sudah bekerja dengan baik dan benar sesuai dengan tugas, fungsi dan tanggungjawab,”ujarnya lagi.

Diharapkan, kepada PNS di lingkungan Pemko Langsa agar menanamkan kesadaraan, tulus dan keikhlasan dalam bekerja sebagai aparatur negara sehingga dapat terwujudnya pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Leave a Reply