Pemko Langsa Lakukan Penyegaran Kabinet Awal Tahun 2021

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hammid, MM mengambil sumpah Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa bertempat di Aula Cakra Donya Langsa. Selasa (12/01/2021).

Langsa – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hammid, MM mengambil sumpah sekaligus melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon IV), dan Kepala UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa bertempat di Aula Cakra Donya Langsa. Selasa (12/01/2021).

Wakil Walikota Langsa dalam sambutannya mengatakan mutasi pejabat dilingkungan pemerintah itu adalah hal yang wajar dan sesuai kebutuhan organisasi. Jadi jangan di pandang suatu hal yang luar biasa.

Mutasi ini merupakan penyegaran, evaluasi kinerja, semua berdasarkan kebutuhan dan usulan dinas terkair. Dan besar harapan saya, anda-anda yang hari ini telah dilantik dapat meneruskan, memajukan, meningkatkan dan memberikan usaha yang terbaik untuk Kota Langsa yang kita cintai ini.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hammid, MM melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon IV), dan Kepala UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa bertempat di Aula Cakra Donya Langsa. Selasa (12/01/2021).

Untuk Pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II) pada hari ini di laksanakan berdasarkan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 15 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah.

Dan untuk pelantikannya telah mendapat Rekomendasi (persetujuan) Komisi Aparatur Sipil Negara melaluí surat Nomor : B-464/KASN/2/2020, tanggal 30 Desember 2020, perihal : Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Selain itu, Wakil WaliKota juga mengingatkan perlunya pengabdian dan keikhlasan, tanpa pengabdian dan keikhlasan semuanya tidak akan berjalan sesuai dengan harapan, jabatan adalah kepercayaan dan amanah, maka jalankanlah dengan penuh tanggung jawab.

ASN harus berorientasi untuk memajukan Kota Langsa, makanya akan terus dilakukan evaluasi untuk peningkatan kapasitas karier pegawai. Dan perlu disadari bahwasannya ASN adalah pelayan yang di gaji pemerintah, tugasnya adalah melayani majikannya yaitu masyarakat.

Adapun jumlah pejabat yang dilantik tadi sore, berjumlah 81 orang yang terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV, Kepala UPTD Puskesmas. Berikut daftar nama pejabat eselon dalam penyegaran kabinet dalam lingkungan Pemko Langsa (foto).

Leave a Reply