PEMKO Langsa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Langsa – Pemko Langsa memperingati maulid nabi muhammad SAW yang dihadiri oleh Sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para PNS di lingkungannya bertempat di Pendopo Meuligoe Timue Langsa,Kamis (15/2/2018).

Dalam sambutannya Walikota Langsa menyampaikan, masa kini dan masa yang akan datang sebagaimana kita ketahui bersama Islam amat mengedepankan nilai Keadilan. Seperti yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah adalah sayuran yang dapat dirasakan oleh kaum marjinal. Selain itu, umatnya untuk dapat membangun kehidupan yang selaras dengan lingkungan.

Dikatakan, kita ketahui bersama akibat kerusakan lingkungan global yang serius planet bumi kita saat ini menghadapi tantangan perubahan iklim dan pemanasan global bumi semakin panas permukaan laut semakin tinggi banjir dan longsor sering terjadi.

“Bila ini bisa kita jaga bersama, otomatis kehidupan yang¬† terus berlangsung pada masa depan dapat dirasakan anak cucu kita. Namun, bila tidak dijaga oleh umat manusia akan terancam. Jadi,¬† salah satu langkah yang paling mudah dan tepat untuk menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan terus menggalakkan penanaman pohon karena itu langsung, “ujarnya.

Karenanya, kita mengajak setiap warga kota Langsa untuk menggalakkan penanaman pohon sebagaimana sabda Rasullah. Jika kita masih memiliki satu biji tanaman meskipun esok hari dunia akan kiamat maka namai biji tanaman itu.

“Marilah sama-sama kita jaga dan rawat pohon-pohon yang ada di lingkungan kita masing-masing dan kita sukseskan gerakan nasional menanam serta memelihara pohon, demi anak cucu kita kelak.”ajaknya.

Dia menambahkan, melalui momentum peringatan Maulid Nabi tahun ini Mari kita harus meneladani Rasulullah SAW dalam mewujudkan keadilan membangun tatanan kehidupan yang berada dan meningkatkan kesejahteraan serta tatanan masyarakat yang semakin sejahtera demokratis dan berkeadilan.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *