Pemko Langsa Peringati Maulid

Ustadz Thabri, LC.MA sedang memberikan tausiahnya pada acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Pendopo Meuligoe Timue Langsa, Kamis (10/1/2019).

LANGSA – Pemko Langsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar di Pendopo Meuligoe Timue Langsa, Kamis (10/1/2019).

Turut dihadiri oleh Walikota/Wakil Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan Dr H Marzuki Hamid, MM, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah,SE, Kapolres Langsa AKBP Andi Hermawan, SIK,M.Sc, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Sekdakot Langsa, Syahrul Thaib,SH,M.AP, Ketua Mahkamah Syariah, Kepala OPD dan para ASN lingkungan Pemko Langsa.

Peringatan maulid turut dimeriahkan oleh group nasyid Hadra Azzabidi yang melantunkan shalawat kepada junjungan Rasulullah Muhammad SAW dan tausiah disampaikan oleh Ustadz Thabri, LC.MA.

Dalam tausiahnya, Ustad Thabri berpesan yakni agar kita terus dapat mengenal Rasullullah lebih dekat, adab lebih tinggi dari ilmu, kewaspadaan terhadap api neraka dan keberkahan umur.

Para ASN lingkungan Pemko Langsa ikut hadir dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Pendopo Meuligoe Timue Langsa, Kamis (10/1/2019).

Peringatan maulid hendaknya menjadikan umat Islam lebih mengenal Rasulullah SAW lebih dekat. Mengupas, membaca dan mempelajari serta mengimplementasikan prilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Karena Rasulullah SAW diutus Allah untuk menyempurnakan akhlaq adab manusia.

Menurutnya, banyak orang-orang yang berilmu, tapi tidak beradab. “Berapa banyak orang yang berilmu tapi tidak beradab, maka Rasulullah menempatkan adab sebelum ilmu,”ujarnya.

Sebagai umat nabi Muhammad senantiasa untuk dapat menjaga diri dan keluarga dari api neraka. Artinya, Rasulullah menuntut kepada kita untuk menjaga keluarga kita masing-masing dari api neraka.

Sebelumnya, walikota meminta kepada seluruh jajarannya agar tidak menjadikan peringatan Maulid sebagai acara serimonial saja. “Dalam rangka memperingati hari lahirnya nabi Muhammad SAW, semoga bukan hanya bentuk serimonial. Namun, kita menjadi umat yang mencintai beliau dan dapat mengimplementasikan ajarannya,”ujarnya.

Leave a Reply