slot siteleri bahis siteleri hacklink

Pemko Langsa Serahkan 94 Ekor Hewan Qurban Pada Idul Adha 1443 H / 2022 M

Pemko Langsa Serahkan 94 Ekor Hewan Qurban Pada Idul Adha 1443 H/2022 M

Pemerintah Kota Langsa menyerahkan sebanyak 94 ekor Hewan Qurban secara simbolis oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Setdakot Langsa Ir. Said Mahdum Majid serta Unsur Forkopimda kepada Geuchik dan Pimpinan Dayah dalam wilayah Kota Langsa, turut hadir Pimpinan OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bertempat di Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (09/07/2022).

Usman Abdullah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Pimpinan OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa yang telah ikut berqurban dan mendukung kegiatan ini sepenuhnya. Ini adalah bentuk kepedulian bersama kita terhadap masyarakat Kota Langsa

“Alhamdulillah pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, kita kembali melaksanakan kegiatan yang sudah 9 Tahun ini kita laksanakan secara rutin di Pemerintah Kota Langsa, yaitu Penyerahan Hewan Qurban dari Pemerintah Kota Langsa ke Gampong-gampong dan Dayah dalam wilayah Kota Langsa, jelasnya.

Menurut Usman Abdullah, kegiatan ini didasari oleh keprihatinan Pemerintah Kota Langsa dimana ada terdapat Gampong-gampong yang tidak ada Qurban ataupun jumlah Qurbannya sedikit sedangkan jumlah penduduknya banyak, sehingga banyak keluarga yang membutuhkan tidak mendapatkan Daging Qurban, namun sebaliknya di Gampong lainnya terdapat jumlah Qurban yang cukup banyak.

Untuk penyerahan lebih merata sebelumnya telah terlebih dahulu dilaksanakan pendataan oleh Dinas Syariat Islam Kota Langsa selaku panitia Qurban, jadi saya harapkan kepada pihak Geuchik melaporkan dengan sebenar-benarnya berapa jumlah Qurban di Gampong masing-masing demi sebuah bentuk keadilan dan kebersamaan guna pemerataan penyaluran Qurban. Mungkin jumlah Qurban kita berkurang pada tahun ini karena dampak PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), namun alhamdulillah Hewan Qurban Pemko Langsa telah lulus uji screening Dinas Kesehatan Hewan dan layak untuk di konsumsi.

Kemudian Usman Abdullah juga menambahkan, dipenghujung masa jabatan UMARA ini, harapan terbesar kami untuk berbagai Program Rintisan UMARA yang merupakan hal-hal yang baik ataupun bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, Agama, Masyarakat dan Kota Langsa tentunya, program seperti ini agar dapat terus dilanjutkan dan berjalan di setiap tahunnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah Kota Langsa, H. Aji Asmanuddin, S.Ag, M.A menyampaikan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Penyerahan Hewan Qurban
Pemerintah Kota Langsa Tahun 1443 H / 2022 M berjumlah 94 ekor yakni 78 ekor lembu dan 16 ekor kambing.

Leave a Reply