PENGUKUHAN PASKIBRAKA KOTA LANGSA TAHUN 2021

Langsa – Pemerintah Kota Langsa menggelar Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dipimpin oleh Setdakot Langsa Ir. Said Mahdum Majid didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, Pimpinan OPD dan Pelatih (TNI/POLRI Purna PASKIBRAKA Kota Langsa) bertempat di Gedung Cakra Donya Kota Langsa. Senin (16/08/2021).

Dalam kata sambutannya Said Mahdum Majid menyampaikan, Pemerintahan Kota Langsa beserta Segenap Jajarannya dan mewakili seluruh masyarakat Kota Langsa mengucapkan “Selamat dan Sukses” kepada seluruh Adik-Adik yang telah Terpilih menjadi Tim “PASKIBRAKA Kota Langsa” Tahun 2021 ini. Yang diberi tugas untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sangsaka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021, Tepatnya di Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 76.

Walaupun dalam Suasana yang kurang mendukung ini, serta dibatasi akan intensitas interaksi kita karena sedang mengalami musibah pandemi Covid-19, akan tetapi semangat adik-adik yang tergabung dalam Paskibraka Kota Langsa ini sangatlah luar biasa. Mari kita berdoa kepada ALLAH SWT, mudah-mudahan di peringatan hari kemerdekaan yang ke 76 ini, pandemi Covid-19 yang belum reda ini cepat berlalu dan rakyat Indonesia kembali ke kehidupan normal seperti sediakala. Harapnya.

Kemudian, Kita semua patut bersyukur karena diberi kesempatan menjadi saksi pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Langsa. Pemerintah Kota Langsa juga mengapreasi seluruh anggota Paskibraka yang telah lulus dalam mengikuti seleksi dan menyelesaikan seluruh tahapan latihan, sehingga sampailah pada hari yang berbahagia ini untuk dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, tepatnya besok pada tanggal 17 Agustus tahun 2021.

Pada Kesempatan ini, kami juga ingin menitipkan pesan agar para anggota Paskibraka yang akan dikukuhkan pada hari yang berbahagia ini, menjaga dengan baik amanat untuk mengibarkan bendera sang saka merah putih, bukan hanya pada saat upacara besok pagi hari, akan tetapi kapan pun dan dimanapun, lebih-lebih ketika saudara-saudari semua kembali ke sekolah masing-masing, agar menjadi contoh dan suri tauladan bagi teman-teman yang lain semuanya. Tegasnya.

PASKIBRA Kota Langsa harus bisa memikul tanggung jawab ini dengan baik, dengan penuh kesungguhan, disertai dengan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi, sehinga selain menjadi contoh dan suri tauladan bagi teman-temannya dan lingkungan sekitar, juga dapat mengharumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara. Tutupnya.

Leave a Reply