Penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum dan Formasi Khusus Tahun 2018

Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM membuka sekaligus memberi arahan dalam acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum dan formasi khusus tahun 2018 bertempat di Halaman BKPSDM Kota Langsa, Senin (22/04/2019).

Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum dan formasi khusus tahun 2018 bertempat di Halaman BKPSDM Kota Langsa, Senin (22/04/2019).

Baru saja, Saya menyerahkan secara simbolis SK CPNS kepada CPNS Kota Langsa tahun 2018 yang telah memperoleh penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Berkenaan dengan hal tersebut, Saya menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK CPNS, ini merupakan babak baru dalam kehidupan saudara, saya berdoa semoga apa yang saudara terima hari ini akan membawa berkah untuk hidup saudara pada masa yang akan datang.

Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum dan formasi khusus tahun 2018 bertempat di Halaman BKPSDM Kota Langsa, Senin (22/04/2019).

Kita menyadari bahwa, kenyataan menunjukkan sampai dengan saat ini profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, salah satu alasan karena mendapat upah yang tetap, kondisi ini membuat persaingan ASN semakin ketat.

Untuk itu, kepada saudara-saudara yang diterima patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki dan dan berterima kasih kepada pemerintah daerah atas kepercayaan kepada saudara-saudara calon pegawai negeri sipil untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik.

Selain itu, tingkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku pegawai negeri sipil yang harus melekat pada diri saudara-saudara, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara-saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan.

Saudara-saudara Calon Pegawal Negeri Sipil Yang Saya harapkan, bahwa sesuai surat keputusan pengangkatan dan penempatan saudara-saudara dimasing-masing dinas, pun kantor dilingkup pemerintah Kota Langsa dan menunjukkan kualitas diri, hendaknya terus meningkatkan untuk selalu:

  1. Komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai calon pegawai negeri sipil,
  2. Memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, saudara harus ingat saudara sudah diikat dengan tugas kewajiban dan Larangan sesuai dengan pp no tahun 2010 Tentang disiplin pegawai negeri sipil.
  3. Memahai posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenanganinstansi saudara;
  4. Memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah.

Perlu diingat bahwa, seorang calon pegawai negeri sipil yang sejati adalah seorang pegawai negeri sipil yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profosionalitas yang dimiliki oleh pegawai negeri sipil tersebut.

Inilah yang membedakan pegawai negeri sipil dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan pegawai negeri sipil bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada bangsa, negara khususnya daerah tercinta ini.

Patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan. Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaik – baiknya, Banyaklah belajar, niscaya saudara akan mencapai Keberhasilan dalam pekerjaan. Jadilah Abdi negara dan masyarakat yang Selalu siap sedia melayani masyarakat dengan ketulusan hati, bukan malah dilayani.

Leave a Reply