Peringatan Hari Ibu Ke 91 Pemko Langs

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Iskandar, dalam acara peringatan Hari Ibu ke 91 bertempat di Gedung Vitra Convention Hall. Kamis (19/12/2019).

Langsa – Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana menggelar acara peringatan Hari Ibu ke 91 bertempat di Gedung Vitra Convention Hall. Kamis (19/12/2019).

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Iskandar, SE menyampaikan. Kota Langsa yang sangat istimewa ditempat ini. Sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI, setidaknya ada lima isu Prioritas yang harus dilakukan untuk mewujudkan Pemberdayaan Perempuan sesuai tema peringatan Hari Ibu Perempuan Berdaya,Indonesia Maju “, yaitu Tahun ini ” peningkatan Pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, penurunan
kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak dibawah umur. Guna menyelesaikan kelima isu tersebut, dibutuhkan strategi khusus,salah satunya adalah dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan seluruh pemangku kebijakan, termasuk peran kaum lelaki dalam mengkampanyekan gerakan mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.

Usman Abdulahh juga menjelaskan, Pelibatan semua pihak secara sinergi sesuai peran dan fungsinya secara elaboratif adalah penting guna mendukung semua perempuan terutama di Kota Langsa untuk terus maju mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri. Kaum perempuan di Kota Langsa masa kini dituntut untuk berperan aktif mencari peluang dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

Peringatan Hari Ibu harus menjadi momen Penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Harapnya.

Leave a Reply